Nusantara

Cuaca Cerah Sambut Istri Kapolri di Basecamp Bali Dump

Sabtu, 12 August 2017 18:28 WIB Penulis: Briyan B Hendro

MI/Briyan B Hendro

IRING-IRINGAN mobil double gardan milik PT Freeport Indonesia memasuki area basecamp Ekspedisi Polwan ke Carstensz Pyramid di Bali Dump, Jumat (11/08) pukul 16.00 WIT.
Bali Dump yang memiliki ketinggian sekitar 4.200 meter dari permukaan laut (mdpl) dijadikan basecamp dan titik awal tim ekspedisi ketika akan menggapai puncak tertinggi Indonesia, Carstensz Pyramid.

Dengan menggunakan pakaian lengkap bak pendaki gunung, Ketua Ekspedisi Polwan, Tri Suswati Tito Karnavian, didampingi Maximus Tipagau, pemilik Adventure Carstensz, operator pendakian untuk mencapai Carstensz Pyramid, hadir di basecamp. Mereka mengecek kondisi tim sebelum menggapai Puncak Carstenz Pyramid.

Tak disangka, Puncak Carstensz Pyramid, serta Puncak Soemantri dan juga Puncak Soekarno, yang biasanya selalu tertutup kabut, terlihat dari basecamp tim di Bali Dump. Apalagi, waktu sore hari menjelang matahari terbenam, biasanya kabut akan sangat tebal.

"Wah, itu dia salju Indonesia dan Puncak Carstensz! Ini sudah mau gelap, tapi langit cerah. Semoga saya juga bisa ke sana," seru Tri Suswati.

Istri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian itu bersama rombongan kemudian turun kembali ke Tembagapura yang berketinggian 2.200 mdpl. Mereka harus bermalam di tempat yang lebih rendah karena belum melakukan aklimatisasi atau penyesuaian terhadap ketinggian. (OL-2)

Komentar