Nusantara

Empat Prajurit TNI Terapung di Laut Ditemukan Selamat

Sabtu, 12 August 2017 15:46 WIB Penulis: Palce Amalo

ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

TIM penyelamat dari Kantor SAR Kupang, Nusa Tenggara Timur, menemukan empat prajurit TNI Angkatan Darat anggota Satuan Tugas Pulau Terluar dalam kondisi selamat sejak Jumat (11/8) malam.

Empat anggota TNI yang bertugas di Pulau Batek, perbatasan perairan Indonesia-Timor Leste itu hanyut terbawa gelombang ke laut lepas sejak Kamis (10/8) sekitar pukul 17.30 Wita.

Empat prajurit itu ialah Praka Ronal, Pratu Agung, Pratu Sudarman, dan Pratu Ardi. Kepenrem Korem 161 WIrasaksi Kupang Mayor Armed Ida Bagus Diana Sukertia mengatakan tim SAR menemukan keempat prajurit di tengah laut berjarak sekitar tiga jam dari Kupang.

"Mereka ditemukan sekitar pukul 19.49 Wita dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke Kupang," ujarnya, Sabtu (12/8).

Empat prajurit itu terbawa gelombang setelah kembali berbelanja di Pasar Oepoli di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, wilayah yang terdekat dari Pulau Batek. Ketika kembali ke Pulau Batek, mesin perahu karet yang mereka tumpangi mati. Perahu terombang-ambing dan terbawa gelombang. (OL-2)

Komentar