Megapolitan

Konsumsi Ganja sejak Kuliah Ello Dicek Medis oleh BNN

Sabtu, 12 August 2017 13:15 WIB Penulis:

MI/ADAM DWI

DENGAN penangkapan musikus Marcello Tahitoe alias Ello karena kepemilikan ganja, daftar selebritas yang terlibat peredaran narkoba semakin panjang. Polisi menyebut Ello telah mengonsumsi ganja sejak duduk di bangku kuliah.

Ello ditangkap di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, bersama dua orang lainnya berinisial DMT dan RGG pada Senin (7/8).

“Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan gunakan ini (ganja) sejak masih kuliah. Jadi dilihat dari waktu, cukup lama. Untuk tersangka DMT juga lebih lama lagi, sejak waktu SMA,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan di Markas Polres Jakarta Selatan, kemarin.

Penangkapan bermula dari informasi yang diterima kepolisian sejak 1,5 bulan yang lalu. Pada Senin (7/8), polisi akhirnya menggeledah rumah Ello. Saat digeledah, Ello baru saja mengonsumsi ganja. Selain itu ditemukan pula dua paket ganja.

Ganja mereka dapat dari seseorang yang kini masih dalam pengejaran. Ello dan pihak yang memberinya ganja itu, kata Iwan, bertransaksi di dekat salah satu universitas di Jakarta Selatan.

Akibat kejadian ini, Ello dan DMT ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Sementara itu RGG dipulangkan. “RGG dikembalikan karena tidak cukup kuat untuk diproses,” tuturnya.

Selanjutnya polisi akan memproses assessment kedua tersangka ke Badan Narkotika Nasional (BNN). “Barang Bukti di bawah 5 gram kita coba untuk kirimkan tersangka dilakukan pengecakan secara medis. Tim asessment akan mengetahui bagaimana catatan medisnya. Tim ini akan memberikan jawaban atau petunjuk kepada penyidik apa bisa direhab atau tidak,” jelas Iwan.

Terhadap Ello dan DMT, mreka dikenai Pasal 112 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pada Kamis (10/8) penga-cara Ello, Chris Sam Siwu mengatakan, Ello ingin sembuh dari ketergantungannya pada ganja. (Nic/J-4)

Komentar