Ekonomi

Jamkrindo Gandeng Malaysia Cetak Ahli Penjaminan

Sabtu, 12 August 2017 06:01 WIB Penulis: (RO/E-1)

Ist

PERUM Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan Asian Institute of Chartered Bankers (AICB) menandatangani kerja sama kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) untuk mencetak tenaga-tenaga ahli di industri penjaminan. Kerja sama itu ditandatangani langsung Dirut Perum Jamkrindo Di­ding S Anwar dan anggota Dewan AICB Datuk Muhammad Azmi, di Conference Hall, Bank Negara Malaysia, Jumat (11/8).

Hadir dalam acara itu Direktur Operasional dan Jaring­an R Sophia Alizsa, Direktur Keuangan dan SDM PT Jamkrindo Syariah Endang Sriwinarni, Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo Abdul Bari, Kepala Divisi Penjaminan Suretyship dan Nonbank Amin Mas’udi, Kepala Divisi SDM Sudibyo Utomo, Kepala Divisi Keuangan dan Investasi Aribowo, Kepala Divisi Hukum Natsir Rahmadi, serta Pranata Utama Divisi Bisnis Penjaminan Agus Supriadi.

“Kami berharap kerja sama ini nantinya akan memberikan keuntungan untuk perkembangan perusahaan di Indonesia dan Malaysia. Saya juga percaya kerja sama ini akan membawa perubahan baru bagi kedua pihak untuk perkembangan bisnis perusahaan di masa depan di kedua negara,” kata Diding.

Selain itu, Diding menekankan kerja sama ini bukan hanya untuk peningkatan SDM Perum Jamkrindo dan Jamkrindo Syariah. “Harus lebih luas dari itu, yaitu peningkatan kualitas SDM bagi seluruh perusahaan penjaminan di Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo). Indonesia sudah memiliki 34 Jamkrida di 34 provinsi,” papar Diding. Langkah strategis MoU ini guna menjawab tantangan Jamkrindo ke depan dalam era disruption fintech. (RO/E-1)

Komentar