Nusantara

Ibu Guru Muda di Magelang Namanya Unik: Kukira Januari

Jum'at, 11 August 2017 10:15 WIB Penulis: Metro TV

DOK INSTAGRAM

SEORANG guru honorer di sebuah sekolah menengah kejuruan di Kota Magelang, Jawa Tengah, mendadak ramai menjadi perbincangan netizen di dunia maya. Netizen menilai nama ibu guru tersebut lucu dan tak lazim bagi kebanyakan orang. Namanya 'Kukira Januari', unik bukan?

Menurut sang empunya nama, munculnya nama unik itu berasal dari peristiwa yang unik pula. Awalnya putri pasangan Dwi Saleh dan Nani Suprapti itu diperkirakan akan lahir pada bulan Januari sehingga sudah disiapkan nama Elvira Januari.

Namun rupanya ia lahir lebih cepat dibanding hari perkiraan lahir yakni Desember. Dari situlah kemudian kedua orang tuanya pun menganugerahi nama Kukira Januari.

Alhasil, nama yang cukup lucu itu pun disandangnya. Kukira pun kerap menjadi bahan ejekan dan lelucon. Meski awalnya sempat risih dan jengkel, seiring berjalannya waktu ia tak mempermasalahkan hal itu.

"Berbagai pengalaman menyenangkan dan menjengkelkan saya lalui dengan lapang dada sebagai wujud rasa syukurnya kepada kedua orang tua yang sudah memberinya nama," kata Kukira.

Salah satu yang membuatnya senang ialah namanya mudah dihafal sehingga kerap diperbincangkan oleh kalangan netizen. Selain itu, murid-muridnya di sekolah mengaku lebih mudah menghafalkan nama Kukira ketimbang nama guru lain. (X-12)

Komentar