Olahraga

Rizal Sungkar Termotivasi Berkat Pesaing

Kamis, 10 August 2017 14:35 WIB Penulis: Budi Ernanto

Ist

PERELI Pertamax Motorsport Sprint Rally Team Rizal Sungkar mengaku kesuksesannya di putaran ketiga Indonesia Xtreme Sprint Off-road Championship (Ixsor) 2017 didapat berkat iklim kompetisi yang ketat. Rizal berhasil menjadi juara pertama di perlombaan yang digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan, pada pekan lalu.

Rizal, yang didampingi navigator Anthony Sarwono, mengalahkan rival-rival beratnya, Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto, Mago Sarwono dengan navigator Arianto Sjarief, serta Glenn Nirwan dengan navigator Lanang Damarjati.

"Di perlombaan kali ini, saya berangkat dengan antusiasme yang tinggi. Bertemu dengan pesaing-pesaing yang hebat membuat saya jadi lebih termotivasi. Saya puas dengan hasil ini," ujar Rizal di Jakarta, Kamis (10/8).

Dengan perolehan itu, Rizal turut membawa timnya menguasai klasemen kejuaraan tim. Di putaran ketiga, Pertamax Motorsport Sprint Rally Team berhasil meraih total 13 poin, dibayangi BRM Motorsport di posisi kedua dengan 10 poin dan Best Parking Rally Team dengan perolehan 9 poin.

Tidak hanya di ajang Kejurnas Sprint Rally, di ajang Kejurnas Speed Offroad yang digelar bersamaan di lokasi yang sama, tim Pertamax Speed Offroad pun berjaya. Salah satu gelar bergengsi di raih Buche Febrico yang merupakan pembalap berbakat Pertamax Team dari Gorontalo.

Buche dan navigator sekaligus adik kandungnya, Tania Ananda, memborong dua piala sekaligus setelah dirinya menjadi juara satu di kelas G2.2 dan juara satu di Grup G2. Hasil ini diraih Buche setelah bertarung dengan para rival tangguh, seperti TB Aria Mandalika dengan navigator Addy Sandy dan M Alghifari dengan navigator Bryan.

Punggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Rifat Sungkar, pun tak kalah cemerlang. Rifat bersama navigator M Redwan yang lolos ke babak Champ of the Champs (20 besar), menduduki podium ketiga usai melakoni pertarungan ketat dengan rivalnya yang juga merupakan pembalap muda berbakat, Jhoni dan navigatornya Zoelfiyandi.

Kesuksesan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team pun masih berlanjut. Glenn Nirwan bersama navigator Lanang Damarjati yang sukses menduduki peringkat ketiga di kelas G4.3. Kontribusi yang diberikan pembalap-pembalap andal tersebut selanjutnya berhasil membawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team keluar sebagai juara dua di kelas Kejuaraan Tim.

"Saya senang dengan hasil lomba dua hari ini. Tak hanya seru, perlombaan juga semakin menarik dengan adanya lawan-lawan yang tangguh hari ini. Saya juga senang bisa berada di podium, begitu juga untuk keseluruhan performa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team yang mampu menduduki posisi kedua. Tentunya kami akan sajikan penampilan yang lebih baik lagi di putaran-putaran selanjutnya," pungkas Rifat yang juga menjabat sebagai Direktur Pertamax Motorsport. (OL-2)

Komentar