Selebritas

Ifa Isfansyah Ragukan Naskah Film Turah

Jum'at, 11 August 2017 04:01 WIB Penulis: (MTVN/H-5)

FOTO ANTARA/Agus Apriyanto

SUTRADARA Ifa Isfansyah, 37, menjadi produser untuk film Turah garapan penulis dan sutradara Wicaksono Wisnu Legowo. Ketika draf naskah selesai dibuat pada 2014, Ifa mengaku terkejut karena cerita terlalu serius untuk ukuran Wisnu yang dia kenal humoris.
"Ini di luar yang saya bayangkan. Walaupun dia (Wisnu) terlihat serius, dia ini lucu sekali. Pada saat menjadi astrada untuk saya, dia selalu bisa menjadi karakter yang bisa dibilang sangat membangun suasana," kata Ifa dalam sesi diskusi film Turah di kawasan Menteng, Jakarta, belum lama ini.

Dalam pengandaian Ifa, Wisnu akan menulis cerita komedi tentang Tegal yang lucu dan ringan. "Bukan saya enggak suka, tapi saya ingin bikin film yang jujur. Enggak usah sok-sokan mau sosial, sok mau ngomongin apa. Ini bukan kamu," kata Ifa mengulang obrolan dia dengan Wisnu. Film fiksi Turah memotret kehidupan di suatu kampung bernama Tirang di Tegal, yang berisi orang-orang kalah dalam persaingan hidup, diliputi rasa pesimistis, serta takut terhadap juragan kaya raya bernama Darso (Yono Daryono).
Pakel (Rudi Iteng), sarjana penjilat di lingkaran Darso, membuat warga semakin bermental kerdil.

Komentar