Surat Pembaca

Order Barang dari Global Teleshop tak Kunjung Datang

Kamis, 10 August 2017 12:00 WIB Penulis: Rudi Lie Jaya Bogor, Jawa Barat

MICOM/VICKYG

BEBERAPA waktu lalu saya melakukan transaksi daring online di http://www.globalteleshop.com dengan nomor order GLTE2017080516433. Transaksi saya di online shop itu untuk keempat kalinya. Sejujurnya, dari awal order di online shop itu sudah membuat saya kesal. Namun, karena barang yang saya beli hanya terdapat di online shop tersebut saya terpaksa kembali melakukan order.

Hal yang membuat saya kesal karena kontak mereka dengan nomor +62 (877) 77596060 selalu tidak diangkat, di-SMS pun tidak di-reply. Alhasil, komunikasi hanya bisa satu arah, yakni dari pihak Global yang memberikan keterangan soal pengiriman barang yang dipesan. Itu membuat konsumen menunggu seperti orang bodoh!

Sebelumnya saya memang ada komunikasi dengan Saudara Noval dan beliau yang membantu saya melakukan pengiriman ke JNE YES. Namun, belakangan Saudara Noval pindah posisi bukan di bagian pengiriman.

Karena kontak Global sulit dihubungi, pada 7 Agustus lalu saya melalui assistant saya mengonfirmasi ke Saudara Noval soal pengiriman barang yang saya pesan. Namun, Saudara Noval malah mengontak saya empat kali. Padahal, posisi saya saat itu sedang di MRT Singapura.

Namun, ketika saya komunikasi melalui Whatsapp, nomor saya malah di-block. Untuk itu, saya menggunakan jalur surat pembaca ini untuk menyelesaikan masalah ini. Saya cuma ingin mengetahui kapan barang saya dikirim Global Teleshop. Dari penjelasan sebelumnya, mereka memang menginformasikan bahwa barang saya belum siap karena harus menarik dari store Global terlebih dahulu.

Jujur saya kecewa, untuk sekelas Global tapi pelayanan seperti kaki lima. Masa nomor telepon hanya nomor seluler yang tidak bisa diangkat dengan alasan sibuk.

Saya di sini membeli produk bukan meminta produk. Namun, sampai saya mengirim surat pembaca ini saya belum mengetahui kapan barang saya dikirim. Mungkin bagi mereka beli barang seharga Rp2,6juta tidak ada artinya.

Komentar