Hiburan

Sherina The Musical

Ahad, 6 August 2017 03:31 WIB Penulis: Zuq/M-4

MI/ABDILLAH MARZUQI

INGAT kisah gadis kecil bernama Sherina yang pindah ke Bandung ikut ayahnya? Di sana ia bersahabat dengan Sadam setelah diculik orang suruhan Kertaradjasa, konglomerat yang ingin menguasai tanah perkebunan Ardiwilaga.

Kisah film Petualangan Sherina yang melejit pada 2000 itu diangkat dalam panggung teater dalam tajuk Pentas Musikal Petualangan Sherina di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki pada 15-17 September 2017.

Lantunan lagu-lagu hit seperti Jagoan, Lihatlah Lebih Dekat, dan Bintang-Bintang yang kerap diputar ulang di televisi itu akan hadir dalam seni pertunjukan. Film karya Miles Film itu akan digarap ulang oleh kelompok pemuda yang mendalami seni pertunjukan, Jakarta Movement of Inspiration (JKT Move In).

Pendiri JKT Move In Nurul Susantono yang juga sutradara merangkap produser menerangkan alasan mengangkat film itu ke latar panggung. “Buat saya legendaris banget. Itu sangat melekat di hati kita, di kepribadian kita, selagi kita tumbuh. Setelah kita besar pun, kadang-kadang masih suka jadi referensi yang sangat kuat. Setiap kali diputar di televisi, selalu pengin menonton, sangat nostalgik banget buat kita,” ungkap Nurul.

Nurul mengaku kesulitan lantaran di dalam film banyak adegan yang terjadi secara paralel. Ia pun harus mengatur ulang kejadian tanpa mengubah jalan ceritanya. “Jalan ceritanya sama, tapi mungkin ada detail kecil di musikalnya ada di film tidak atau sebaliknya. Ada juga karakter yang diperkuat signifikansi perannya,” tutur Nurul.

Tidak semata mengikuti filmnya, akan banyak nuansa segar sesuai dengan 2017. Nantinya, Musikal Petualangan Sherina ini melibatkan 55 pemeran, 23 musikus, 51 kru, dan 19 orang tim kreatif. Jumlah itu disaring dari audisi yang diikuti lebih dari 2.600 orang. Caicilia Laura dan Maisha Kanna terpilih sebagai pemeran Sherina. Sejak Maret, semua pemain mulai berlatih dengan mentor Derby Romero dan Chelsea Islan.
Pertunjukan yang berlangsung 2 jam 15 menit itu menargetkan 7.000 penonton dalam enam kali pentas selama tiga hari pertunjukan. (Zuq/M-4)

Komentar