Humaniora

Media Center Promosikan Keunggulan Wisata Daerah

Jum'at, 4 August 2017 12:05 WIB Penulis: Micom

ANTARA/Kornelis Kaha

MEDIA Center daerah bisa membantu mempromosikan objek-objek wisata yang ada di daerah mereka masing-masing. Keunikan dan ciri khas objek wisata bisa menjadi sumber tulisan ataupun foto yang bisa disebarkan melalui portal berita online milik pemerintah yaitu Infopublik.id.

Objek wisata yang telah dikenal oleh publik dapat mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Kasubdit Media Online Nurlaili menuturkan, selain keunggulan daya tarik tempat wisata, masih banyak hal yang bisa diberitakan dari daerah seperti contohnya pembangunan infrastruktur jalan, tol, laut dan banyak lagi yang lainnya.

Untuk itu ia terus mengimbau agar media center terus aktif dalam membuat karya jurnalistik tentang daerah mereka. "Peran Media Center ini sangat diperlukan dalam melakukan diseminasi informasi kepada publik," ujar Nurlaili di Jakarta.

Nurlaili menambahkan, proses pembangunan infrastruktur daerah menjadi penting untuk diberitakan agar publik bisa mengetahui sejauh mana pembangunan telah berlangsung.

Begitu pun jika ada kendala, sehingga semua proses pekerjaan pemerintah sepenuhnya bisa diketahui oleh khalayak ramai.

"Jika ada kendala itu juga harus disampaikan, sehingga pemerintah dan publik tahu apa yang terjadi di lapangan," paparnya. (X-12)

Komentar