Ekonomi

Media Center dan Infopublik Jadi Sarana Efektif Humas Pemerintahan

Rabu, 2 August 2017 11:25 WIB Penulis: Putra Ananda

Direktur Pengelolaan Media Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Sunaryo -- kaskus

SINERGI Media Center Daerah dengan media online Infopublik merupakan sarana penyebaran informasi pemerintah dengan masyarakat yang sangat efektif. Konten berita berupa tulisan, foto atau audio visual yang ada di dalamnya bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan hubungan masyarakat (humas) dari pemerintahan.

"Konten-konten yang telah disinergikan antara Media Center dengan portal online Infopublik memang ke depannya bertujuan untuk menjadi humas dari pemerintah. Konten-konten ini dikelola langsung oleh Direktorat Pengelolaan Media Publik," ujar Direktur Pengelolaan Media Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Sunaryo, di Jakarta.

Informasi-informasi yang disediakan oleh Media Center daerah dan Infopublik, ujar Sunaryo, tidak terbatas pada pemberitaan pemerintahan saja. Kedua sarana informasi tersebut juga menyajikan informasi-informasi atau isu, khsususnya isu lokal yang sedang menjadi bahan perbincangan dan perhatian masyarakat.

Sesuai dengan visi dari Kominfo dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, pemberitaan yang disajikan melalui portal Infopublik haruslah akurat, jujur, terbuka, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Pemberitaan media Infopublik juga harus mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, serta mampu menampung keinginan masyarakat melalui suara pembaca yang interaktif.(OL-3)

Komentar