Gaya Urban

Membahas Tenda sampai Kompor

Ahad, 30 July 2017 17:30 WIB Penulis:

DOK. TIM #VLOGGUNUNG

SEKITAR tiga hari berada di Gunung Prau, Uli Herdinansyah dan timnya berhasil membuat tujuh episode video blog (vlog). Jumlah yang cukup produktif ini didapat karena mereka membuat tema bahasan yang variatif, tidak hanya soal alam tetapi juga soal teknis pendakian dan perlengkapannya.

Salah satunya ialah episode tentang pemasangan tenda oleh Aline Adita. "Halo cantik, kata siapa cewek enggak bisa pasang tenda? Aline baru beli tenda, katanya dia sudah belajar memasangnya," tutur Uli di depan kamera.

Aline kemudian memperlihatkan berberapa tipe tenda yang mereka bawa. Kedua sahabat itu lalu bersama-sama menjelaskan kelebihan setiap tenda dan bagian-bagiannya. Penjelasan mereka berlanjut sampai soal berat tenda dan harganya.

Dalam episode yang lebih awal, Uli yang juga bermain di film Pesan dari Surga berbagi kiat pemanasan sebelum mulai mendaki. Lalu ada pula obrolannya bersama porter dan guide soal memilih antara kompor gunung buatan lokal dan impor.

Tidak lupa pula Uli dan Aline menyelipkan pesan-pesan peduli lingkungan dalam video mereka. Aline terlihat cukup geram melihat banyaknya aksi vandalisme berupa coretan di papan penunjuk jalan maupun di pohon-pohon. Ia meminta pendaki agar tidak semata menikmati alam, tetapi juga menjaganya. TS/M-3

Komentar