Travelista

Piknik di Ketinggian

Ahad, 30 July 2017 04:01 WIB Penulis: Bas/M-1

MI/BASUKI

MENAIKI Kosciuszko Express Chairlift, untuk mencapai titik jelang puncak Gunung Kosciuzko, saya dan Rose, sang pemandu, kemudian berjalan selama beberapa waktu hingga kami mencapai sebuah tempat terbuka.

"Kita berhenti di sini dan piknik, ya," ujar Rose ketika tiba di lokasi tersebut. Dia kemudian mengeluarkan beberapa potong kue kering dan botol minuman. Kami menikmati makanan yang dibawanya dan menikmati pemandangan indah yang disajikan Yang Mahakuasa.

Sebenarnya, Anda bisa melakukan snowshoeing hingga puncak Gunung Kosciuszko. Hal itu disebabkan, meski Gunung Kosciuszko adalah gunung tertinggi di Australia, ketinggian hanya 2.228 meter di atas permukaan laut. Maka, Anda tidak harus menjadi pendaki gunung kawakan untuk mencapainya. Namun, untuk melakukan itu, Anda butuh waktu satu hari penuh. Setelah selesai, kami bergerak kembali ke arah Express Chairlift dan bersiap untuk makan siang. Kami menyantap makan siang di Eagles Nest, restoran tertinggi di Australia.

Eagles Nest terletak di atas Desa Thredbo bisa Anda capai setelah Anda tiba di puncak Kosciuszko Express Chairlift. Restoran itu berada di ketinggian 1.937 meter di atas permukaan laut.

Dari restoran ini, Anda bisa melihat pemandangan 270 derajat ke arah Gunung Kosciuszko dan Desa Thredbo hingga sejauh radius 200 kilometer. Karena letaknya di ketinggian yang dingin dan bersalju, Eagles Nest terkenal dengan minuman hot chocolate-nya. Saya mencoba minuman yang sangat kental rasa cokelatnya serta disajikan dengan dua potong marshmallow itu.

Restoran sarang elang

Anda juga bisa menghangatkan diri dengan meminum bir, wine, atau schnapps. Di restoran ini juga ada perapian yang membuat Anda nyaman dan hangat.

Restoran Eagles Nest beroperasi sejak pukul 09.00 hingga 15.30 setiap harinya. Setelah makan siang, kami turun ke Desa Thredbo dengan menggunakan Kosciuszko Express Chairlift. Sebenarnya masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di Desa Thredbo dan Gunung Kosciuszko seperti bermain ski, snowboarding, serta berkemah.

Rose menceritakan rekannya di K7Adventure tengah mengajak sekelompok wisatawan berkemah di sekitar puncak Gunung Kosciuszko. Mereka akan memasang tenda serta membuat iglo.

"Iglo itu dibuat dengan menyusun bongkahan es membuat lingkaran hingga menjadi setengah bola. Di dalam iglo, meski di luar sedang badai salju dan suhunya dingin, Anda tidak akan merasakannya," ungkap Rose. Bagaimana, tertarik bermain salju di Snowy Mountains?

Komentar