Polkam dan HAM

HTI Temui PKB Minta Dukungan Tolak Perppu Ormas

Kamis, 27 July 2017 16:40 WIB Penulis: Arga Sumantri

Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia Ismail Yusanto---ANTARA/Muhammad Adimaja

PENGURUS Pengurus Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyambangi kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat. Kedatangan HTI disebut hendak berdialog menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Juru Bicara HTI Ismail Yusanto mengaku dirinya diundang oleh PKB untuk bertemu dengan Muhaimin.

"Hizbut Tahrir kan dari dulu memang terbuka, bisa bertemu berdialog dengan siapapun. Karena itu ya kami menyambut baik tawaran itu," kata Ismail di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Ia belum mau membeberkan banyak terkait pertemuannya hari ini. Yang jelas, kata dia, bakal ada perbincangan soal kondisi terkini yang menyangkut HTI.

Namun Ismail bakal menyampaikan sejumlah hal pada Cak Imin. Salah satunya, meminta Cak Imin menggerakkan PKB agar menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu).

"Dan juga mendukung usaha kita di MK (Mahkamah Konstitusi), untuk melakukan uji materi. Sampai pada hasil yang optimal, yakni MK batalkan Perppu itu," ungkapnya.

Ismail tidak datang sendiri. Ia menyambangi kantor PKB dengan dua pengurus HTI lainnya, salah satunya Ketua DPP HTI, Rokhmat S Labib. (MTVN/OL-6)

Komentar