Humaniora

Jurnalis Media Center dituntut Sajikan Berita Gaya Online

Rabu, 26 July 2017 13:32 WIB Penulis: Putra Ananda

Ilustrasi

PETUGAS pengelola Media Center diharapkan memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam mengolah data dan informasi yang disajikan dalam bentuk berita dengan gaya penulisan berita daring (online).

Selain kepentingan penulisan berita, unsur menarik yang dapat memancing rasa ingin tahu masyarakat perlu dipertimbangkan oleh pengelola Medcen dalam memposting informasi.

"Media Center adalah entitas penghimpun data, pengelola sekaligus penyebar informasi. Pentingnya peran dan fungsi media center sebagai penyebar informasi publik menuntut dukungan sumber daya manusia yang terampil," jelas Kasubdit Media Online Nurlaili, beberapa waktu lalu.

Nurlaili melanjutkan, SDM Medcen juga harus mahir dalam memainkan peran media sosial. Pasalnya media social cukup signifikan membawa pengunjung untuk mengunjungi portal berita jika ia anggap menarik.

"Dengan pengunjung yang cukup signifikan dari media social maka menjadi penting untuk mengolah media sosial dengan baik," jelasnya.

Nurlaili melanjutkan, kini setiap Medcen wajib mengirimkan informasi dalam bentuk berita atau foto ke portal berita milik Kominfo bernama Infopublik.id.

"Yang terpenting ialah mampu memberikan pelayanan dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara cepat, tepat, akurat, serta relevan," tuturnya. (OL-6)

Komentar