Properti

Intiland Gunakan Smart Home Sulotions Panasonic

Selasa, 25 July 2017 00:17 WIB Penulis: (Gnr/S-2)

ANTARA FOTO/HO/Ben

MENYADARI perubahan gaya hidup generasi masa kini yang gandrung akan teknologi, Intiland menggandeng Panasonic dalam pengembangan cluster Quantum di Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Panasonic berperan sebagai penyedia smart home solutions, sebuah solusi teknologi dalam menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan yang terintegrasi bagi pemilik rumah. Kolaborasi pertama tersebut menyediakan sejumlah perangkat teknologi yang disematkan dalam 68 unit rumah di cluster Quantum.

Teknologi yang disematkan mencakup video interkom dan home network yang membuat penghuninya dapat mengontrol keadaan rumah dari jarak jauh melalui telepon seluler. Panasonic juga menyediakan penyejuk ruangan (AC) bagi cluster yang menurut rencana akan diluncurkan pada September itu. "Ini kerja sama pertama kami dengan pengembang di Indonesia. Kami ingin membuktikan komitmen kami dalam berkontribusi kepada masyarakat Indonesia menghadirkan smart home solutions yang menjamin kenyamanan dan kemudahan. Semua produk yang kami siapkan merupakan produk kualitas terbaik," kata Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga di sela-sela penandatanganan MoU dengan Intiland di Lebak Bulus, Jakarta, kemarin.

Corporate Project Panasonic Ari Syarif menambahkan solusi rumah pintar yang ditawarkan pihaknya akan membuat kualitas hidup penghuni cluster Quantum meningkat. Sejumlah fitur dalam solusi rumah pintar yang ditawarkan Panasonic itu pun bisa dikombinasikan dengan keinginan penghuninya sehingga aspek privasi penghuni tetap terjaga. Cluster Quantum yang dikembangkan Intiland melalui anak usahanya, PT Inti Griya Perdana, merupakan cluster terbaru di kawasan Serenia Hills di perbatasan Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan.

Cluster Quantum menawarkan unit rumah tiga lantai dengan luas kaveling mulai 112 m2. Kerja sama dengan Panasonic, menurut Presiden Direktur PT Inti Gria Perdana Utama Gondokusumo, menjawab kebutuhan masyarakat saat ini. "Kami percaya setiap rumah yang kami bangun, tidak selesai hanya sampai serah-terima saja. Kami berikan pelayanan dan nilai tambah untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penghuni," kata Utama kepada pers.

Panasonic bukan hanya menyediakan solusi rumah pintar bagi cluster Quantum. Layanan purnajual bagi rumah yang dibanderol dengan harga mulai Rp3,5 miliar itu pun disiapkan 24 jam dalam satu minggu. Hal itu dipastikan Utama akan memberi nilai tambah bagi penghuni cluster Quantum yang menargetkan pangsa pasar para eksekutif muda Ibu Kota tersebut.

Komentar