WAWANCARA

Bersyukur Menikmati Bonus

Ahad, 23 July 2017 13:15 WIB Penulis:

MI/ADAM DWI

MEMIMPIN RAPAT, bernegosiasi dengan banyak pihak, menghadiri berbagai undangan, dan tentunya menunaikan tugas sebagai ketua di berbagai organisasi advokasi disabilitas menjadi bagian dari keseharian Ariani Soekanwo. Baginya, mengisi setiap waktu yang dilewati dengan banyak aktivitas merupakan bentuk syukur.

Memasuki usia ke-73 tahun, ia menganggap setiap tahun ialah bonus yang diberikan Yang Mahakuasa. Bonus itulah yang membuat ia makin rajin dalam segala bentuk kegiatan yang semua bermuara pada upaya mengangkat harkat, derajat, serta martabat para disabilitas. "Bagi saya ini bonus. Sudah bisa sampai sekarang ini dan melewati segala hal tentunya menjadikan saya semakin kuat untuk terus menyuarakan segala apa yang menjadi hak para kaum seperti saya ini," tutur Ariani.

Keluarga sumber energi

Perempuan kelahiran 1945 itu mengaku menjadikan kehadiran anak dan cucu sebagai sumber kebahagiaan dan energi. Memiliki tiga anak serta enam cucu membuat hidupnya semakin lengkap sehingga ia selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama dengan keluarga.

"Sibuk sih iya, tapi saya selalu menyempatkan berkumpul dengan anak dan cucu meski ada satu anak saya yang berada di Kanada, jadi tentu sulit bertemu. Paling anak saya yang datang ke Jakarta dan kita kumpul," sambungnya. Agar tetap bugar, Ariani rutin berolahraga santai di dalam rumah. Namun, kiat sehat utamanya ialah mengisi kesibukan dengan berbagai kegiatan terkait dengan isu disabilitas.

"Biasa olahraga sebentar setelah bangun pagi, yang terpenting selalu menyibukan diri dengan berbagai hal supaya tidak pikun," pungkasnya sambil tertawa. Rio/M-1

Komentar