Gaya Urban

Naik Ring Profesional

Ahad, 23 July 2017 04:31 WIB Penulis: */M-3

MI/Panca Syurkani

SETELAH mahir dan menikmati teknik-teknik latihan mixed martial arts (MMA), terbuka pula kesempatan bagi Anda untuk menjadi atlet profesional. Malah, menciptakan banyak atlet MMA berkualitas dari Indonesia memang jadi keinginan pendiri Martjin De Jong, Pendiri Tatsujin Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia.

Martjin yang sudah tiga dekade bergelut di dunia MMA bahkan percaya Indonesia bisa melahirkan juara dunia MMA. Optimisme ini dikatakannya datang dari budaya Indonesia yang memiliki banyak teknik bela diri tradisional. Dari sini pula terlihat bahwa orang Indonesia sudah terbiasa bahkan menyukai seni bela diri.

“Di Indonesia, banyak orang atletis, mereka juga suka fighting, dari dulu sudah ada pencak silat. Pasti ada satu orang Indonesia yang bisa jadi juara dunia,” kata Martjin.

Sejauh ini Martjin telah mencetak sederet atlet profesional MMA, di antaranya Merchin Prachnio, Anthony Engelen, Jesper Drachman, dan Ricko Hutabarat.

“Saya sedang mencari lebih banyak bakat untuk bisa mencetak atlet MMA profesional yang nantinya bisa berlaga di berbagi pentas kejuaraan MMA baik di dalam maupun luar negeri,” pungkasnya. (*/M-3)

Komentar