Properti

Cara Ampuh Atasi Panas Kanopi Garasi

Kamis, 20 July 2017 07:00 WIB Penulis:

Ist

PANAS sinar matahari pada musim kemarau di negara-negara tropis seperti Indonesia, menjadikan mobil di rumah serasa bara api. Masuk ke mobil di pagi hari serasa mandi keringat. Cara ampuh mengatasinya sekaligus merubah visual rumah dapat ditempuh dengan mengganti atap seng/metal dengan atap uPVC berongga SkyDeck.

Efeknya cukup drastis, modal mengganti genteng/ atap, tampilan pun rumah manjadi lebih cantik dan suhu udara di bawahnya pun berubah turun beberapa derajat.

Tjioe Camelia, Branding Manager PT Grahaexcel Plastindo, Selasa (18/7), menjelaskan, atap uPVC SkyDeck keluaran pabriknya memiliki rongga yang dapat menurunkan suhu ruangan hingga 6 derajat Celcius.

“Selain itu, memang sedang tren saat ini mengganti kanopi menjadi gaya minimalis, fungsi atap ini selain menjadikan rumah menjadi dingin, juga melindungi mobil mulai dari panas matahari, getah pohon, bahkan kotoran burung saat mobil sedang di parkir," katanya melalui keterangan tertulis.

Adapun untuk pilihan warna, ia pun menyarankan menggunakan solid white yang semi transparan.

"Selain efeknya baik, dari sisi estetika juga rumah terlihat bersih dan nyaman dipandang," imbuh Tjioe.

Atap uPVC SkyDeck dibanderol dengan harga Rp135 ribu per meter untuk warna solid dan Rp185 ribu per meter untuk warna semi transparan. Dengan memasang atap SkyDeck, kata dia, tidak perlu lagi memasang aluminum foil dan insulasi suara (glasswool).

Pemasangan juga lebih mudah jika dibandingkan dengan pemasangan atap lainya. Paling penting, atap itu juga mudah dirawat, kotoran akan bersih dengan sendirinya pada saat terkena hujan. SkyDeck kini sudah tersedia toko-toko bangunan terdekat dan dapat diakses melalui www.grahaexcel.com dan www.skydeckroof.com. (RO/OL-2)

Komentar