Polkam dan HAM

Menjadi Gubernur Adalah Takdir

Senin, 17 July 2017 23:44 WIB Penulis:

ANTARA/Didik Suhartono

MENGGUNAKAN skuter lawas bernomor polisi L 2218 BG, kandidat bakal calon gubernur Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti mendatangi kantor DPD Partai Demokrat Jatim.

Kehadirannya Senin (17/7) siang dengan menunggang skuter kesayangan keluaran 1989 itu, untuk mendaftar ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Ia pun melaju dari kediaman di Perumahan Wisma Permai Barat 39 Surabaya, dengan diantar para pendukungnya.

"Jadi gubernur itu takdir. Dengan upaya melakukan pendaftaran ini saya ingin mengikuti langkah yang benar. Terlebih sudah dua bulan terakhir saya turun ke masyarakat," ujar La Nyalla.

Ia memilih Partai Demokrat bukan tanpa sebab. Harapannya, dengan Demokrat ia bisa menyatukan partai-partai menengah dan mengusungnya sebagai calon gubernur dalam Pilkada 2018.

Ketua Kadin Jatim ini tergerak ketika melihat hasil survei di mana publik menginginkan sosok pengusaha ketimbang politikus untuk memimpin Jatim.

"Ini artinya publik itu menginginkan orang yang sudah sukses dan mereka menginginkan pemimpin itu memiliki entrepreneur," tuturnya. Ia menegaskan, bila tidak mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat, jalan satu-satunya ialah melalui jalur independen.

Iring-iringan dimulai pukul 12:47 WIB seusai salat Dhuhur. Dalam konvoi tersebut juga ada anggota Partai Hanura Idris Yahya dan Wan Muh. Keduanya mendampingi proses pendaftaran La Nyala ke kantor DPD Partai Demokrat Surabaya.

Keinginan maju menjadi gubernur untuk membangun Jawa Timur sejahtera dan berkeadilan sosial. (OL-4)

Komentar