Ekonomi

Siap-Siap, Agustus akan Digelar Hari Belanja Diskon

Senin, 17 July 2017 18:50 WIB Penulis: Andhika Prasetyo

DOK MI/ATET DWI PRAMADIA

DALAM rangka merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) akan menggelar pesta belanja terbesar di Tanah Air dengan tajuk Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia.

Dengan melibatkan dan 500 merek dari 200 perusahaan dan usaha kecil menengah, event yang pertama kali dihelat itu menargetkan transaksi penjualan mencapai Rp20 triliun.

Ketua Umum Hippindo Budihardjo lduansjah berharap HBD Indonesia akan menciptakan tren belanja baru di periode Agustus.

Sebelumnya, pada bulan tersebut, tren belanja konsumen kerap mengalami penurunan karena usainya perayaan Hari Raya ldul Fitri dan periode back to school yang juga berakhir.

"Melalui acara ini, kami berharap dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat, dan pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan bisnis serta meningkatkan perekonomian secara keseluruhan," tutur Budihardjo di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (17/7).

Untuk menjangkau masyarakat luas, HBD Indonesia akan diadakan tidak hanya di pusat perbelanjaan, tetapi juga di berbagai lokasi yang ramai pengunjung seperti bandara.

Adapun, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyambut baik upaya yang dilakukan Hippindo

"Kegiatan ini luar biasa karena baru pertama kali dilakukan sepanjang sejarah. Ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sehingga seluruh masyarakat bisa menikmatinya secara bersamaan," tuturnya.

Dengan digelarnya acara yang berlangsung dari 17-20 Agustus itu, ia juga optimistis perekonomian nasional dapat terangkat karena penjualan yang meningkat serta perolehan pajak yang positif. (X-12)

Komentar