Megapolitan

Simpang Susun Semanggi Berfungsi Optimal Usai MRT Selesai

Senin, 17 July 2017 11:40 WIB Penulis: LB. Ciputri Hutabarat

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

GUBERNUR DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui Simpang Susun Semanggi tak sepenuhnya nanti bisa mengurai kemacetan Ibu Kota. Setidak-tidaknya, Simpang Susun Semanggi mulai berfungsi saat proyek mass rapid transit (MRT) selesai dibangun.

"Itu akan dinikmati betul, paling tidak ketika pembangunan MRT sudah selesai," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (17/7).

Djarot mengatakan nantinya akan ada stasiun MRT yang dibangun di Bendungan Hilir dan di Blok M. Pembangunan dua stasiun dan Simpang Susun Semanggi diharapkan dapat menekan angka kemacetan di kawasan tersebut.

"Kalau sudah selesai semua, ini akan lancar. Kenapa harus saya sampaikan? Karena masyarakat kita suka berpikir instan. Belum berpikir untuk kepentingan jangka panjang," jelas dia.

Hari ini, nama Simpang Susun Semanggi akan dibawa ke rapat pimpinan untuk diputuskan. Sejauh ini ada dua usulan nama, yakni Simpang Susun Semanggi dan Simpang Badja Semanggi.

"Tapi kalau saya pribadi ingin sesuai dengan ide awal Pak Ahok, artinya tetep Simpang Susun Semanggi. Keputusan ini kan keputusan Pemprov, makanya diajukan dalam rapat pimpinan," tutup dia. (MTVN/OL-6)

Komentar