Megapolitan

Djarot Minta Pengendara Motor yang Gunakan Trotoar Ditertibkan

Senin, 17 July 2017 10:10 WIB Penulis: LB. Ciputri Hutabarat

Koalisi Pejalan Kaki lakukan aksi berbaring di trotoar demi mengingatkan kembali fungsi pedestarian ke pengendara nakal. -- Metro TV

GUBERNUR DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar pengendara motor yang menggunakan trotoar ditertibkan. Hal ini ia instruksikan menyusul viralnya video Koalisi Pejalan Kaki dengan para tukang ojek di kawasan Kebon Sirih.

"Itu kan dia tidak tertib lalu lintas. Tertibkan yang naik motor itu. Itu sangat mengganggu dan membahayakan. pejalan kaki," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (17/7).

Djarot bilang, selama ini DKI membangun trotoar bagi pejalan kaki, bukan pengendara motor. Penyerbotoan jalur trotoar hanya akan membahayakan para pejalan kaki yang menggunakan fasilitas tersebut.

"Itu membahayakan orang lain serta menunjukkan ego yang berlebihan dengan tidak memerhatikan orang lain terutama pejalan kaki. Kalau seperti itu yang kami bela ya pejalan kaki," terang dia.

Dengan kejadian tersebut, Djarot mengimbau para masyarakat pula agar tidak malas untuk jalan kaki. Segala macam bentuk angkutan umum akan dibangun terintergrasi dengan trotoar sekaligus memaksa para warga agar tidak malas jalan kaki.

"Kita bangun MRT, trotoar, halte bis yang agak panjang biar mereka jalan kaki. Karena kita kalau naik angkot lima meter aja enggak mau turun kalo enggak tepat di depan gangnya," terang dia. (MTVN/OL-6)

Komentar