Olahraga

Pebalap Iran Juara King of Mountain Etape III Tour de Flores

Ahad, 16 July 2017 19:15 WIB Penulis: Palce Amalo

ANTARA/Nyoman Budhiana

PEMBALAP Iran Arvin Moazamigodarzi yang tergabung dalam Pishgman Cycling Team menjuarai Etape II Tour de Flores, Minggu (16/7). Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur Marius Jelamu mengatakan Etape III menghubungkan Kota Ende-Mbay sejauh 83,3 kilometer.

"Arvin melewati garis finis dengan catatan waktu dua jam, lima menit dan 57 detik," ujarnya, Minggu (16/7).

Posisi kedua ditempati pebalap Inggris Daniel Whitehouse dari CCN Cycling Team yang berada 53 detik di belakang Arvin. Whitehouse adalah raja tanjakan sekaligus pemenang Tour de Flores 2016. Pebalap Spanyol Edgar Nieto Nohales dari Cycling Team finis ketiga. Edgar terpaut satu menit 21 detik dari Arvin.

Di Etape ini, Arvin juga menjadi yang terbaik di dua titik King of Mountain (KOM) yang berada di kilometer 51,5 Kecamatan Nangapanda dengan ketinggian 618 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan KOM kedua di kilometer 70,2 di Kapela Lape dengan ketinggian 521 mdpl.

Namun sementara klasemen raja tanjakan di Etape II dipegang Pebalap Jepang Keisuke Aso dengan 18 poin, kemudian Arvin Moazamigodarzi 14 poin, dan Pebalap Prancis Thomas Lebas 10 poin.

Adapun Pebalap Indonesia Selamat Juangga dari KFC Cycling Team finis 03.53 menit di belakang Arvin sekaligus tercatat sebagai pebalap Indonesia terbaik di etape ini dengan catatan waktu 02:09:53.

Pebalap Indonesia terbaik ialah Bambang Suryadi memiliki catatan waktu yang sama seperti Selamat Juangga, sedangkan pebalap Indonesia terbaik ketiga adalah Muhammad Abdurrohman dengan catatan waktu 02:09:56:

Sementaran klasemen umum TdF 2017 ialah Nick Miller (Selandia Baru), Muhammat Imam Arifin (Indonnesia), Thomas Lebas (Perancis), Marcelo Felipe (Filipina), Jai Crawford (Australia), dan Arvin Moazamigodarzi (Iran), Genki Yamamoto (Jepang), Jamal Hibatullah (Indonesia), Jese Edwart (Australia), dan Muhammad Abdurrohman (Indonesia).

Pada Senin (17/7) pagi, peserta akan dilepas dari Mbay menuju Borong, Kabupaten Manggarai Timur sejauh 151 kilometer. Peserta TdF 2017 menempuh jarak 721,5 kilometer dari Flores Timur dan finish di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada 21 Juli 2017. (OL-6)

Komentar