Olahraga

Bonus Owi/Butet Diharapkan Jadi Katalisator

Jum'at, 14 July 2017 09:46 WIB Penulis: Budi Ernanto

ANTARA/Yusuf Nugroho

PASANGAN ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali mendapat bonus. Kali ini mereka mendapat bonus senilai Rp500 juta atas keberhasilan menjadi juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 pada Juni lalu. Bonus tersebut terdiri atas uang senilai Rp400 juta dari Djarum Foundation dan voucer belanja dari Blibli.com sebesar Rp100 juta.

"Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi kami untuk menjaga prestasi bulu tangkis Indonesia secara berkesinambungan. Diharapkan, apresiasi itu dapat menjadi motivasi bagi Tontowi/Liliyana dan juga atlet lainnya," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin di Jakarta, kemarin (Kamis, 13/7).

Menurut Yoppy, hadiah yang didapat kedua atlet yang akrab disapa Owi/Butet itu merupakan pembuktian kemampuan untuk mencapai target yang juga ditetapkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia. Catatan itu juga seolah mematahkan kutukan bahwa Owi/Butet tidak mampu menjadi juara di kandang.

Senior Vice President Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar berharap pencapaian Owi/Butet dapat menginspirasi para pebulu tangkis muda untuk bisa meraih prestasi. "Kerja keras serta kemenangan Owi/Butet sangat membanggakan internal perusahaan dan juga konsumen," kata dia.

Bagi Owi/Butet yang juga merupakan juara di Olimpiade Rio 2016, pencapaian gemilang di Indonesia Open itu menghapus rasa penasaran mereka yang ingin sekali mencicipi gelar di rumah sendiri. Terutama bagi Butet yang ingin sekali bisa mendapat gelar juara bersama pasangannya itu.

"Sebelum tunamen bergulir, saya pernah bilang, masak sih kita enggak bisa juara di negara sendiri. Makanya kami benar-benar termotivasi untuk bisa menghapus rekor buruk itu. Kami bersyukur dapat dukungan dari masyarakat. Kami akhirnya bisa menjadi juara dan itu berkat dukungan semua suporter dan juga klub," kata Butet.

Di sisi lain, Djarum Foundation akan melanjutkan lagi ajang Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 setelah sempat vakum sebulan saat Ramadan. Pascaaudisi di Pekanbaru (Riau), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Manado (Sulawesi Utara), akan ada lima kota lagi yang akan disambangi Djarum Foundation.

Jadwal yang paling dekat ialah pada 22-24 Juli di Cirebon (Jawa Barat) dan Solo (Jawa Tengah). Audisi di Cirebon bakal berlangsung di GOR Bima dan di GOR RM Said di Solo.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan kedua kota itu dipilih lantaran pernah men-cetak beberapa juara dunia. Guna mendapatkan bibit terbaik, lanjut Fung, PB Djarum akan menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin legenda Indonesia Christian Hadinata. (Beo/R-3)

Komentar