Otomotif

Herculon Pasok Non-Woven Material untuk Toyota Indonesia

Kamis, 13 July 2017 10:06 WIB Penulis:

ANTARA

PT Herculon Carpet (Herculon), perusahaan nasional dari Semarang, Jawa Tengah, berhasil mengisi peluang kerja sama peningkatan penggunaan kandungan lokal oleh Toyota Indonesia.

Produsen karpet untuk otomotif dan home decoration ini mendapat kepercayaan memasok kebutuhan non-woven untuk material komponen mobil yang diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Kiprah Herculon ini ditandai melalui acara pengiriman perdana non-woven sebagai raw material ke PT Inoac Polytechno Indonesia (IPI), salah satu perusahaan pemasok komponen tingkat pertama (1st tier) TMMIN, pada Selasa (11/7).

Acara yang berlangsung di Pabrik Herculon, Semarang, Jawa Tengah, tersebut dihadiri Wagub Jawa Tengah H Heru Sudjatmoko, Dirjen Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka (IKTA) Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono, Presdir TMMIN Warih Andang Tjahjono, Plant Manager PT Inoac Polytechno Indonesia Iwant Suprijanto, Presdir Herculon Jauw Tung Lin, serta jajaran manajemen Herculon lainnya.

Keberhasilan Herculon menembus industri otomotif ini menjadi bukti semakin baiknya kemampuan industri petrokimia Indonesia untuk bersaing dengan pemasok negara lain dalam memenuhi persyaratan internasional tinggi yang diimplementasikan merek-merek otomotif global. (RO/S-1)

Komentar