Otomotif

MMKSI Luncurkan Varian Baru Pajero dan Outlander

Kamis, 13 July 2017 09:52 WIB Penulis: Nurtjahjadi

MI/CHADIE

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Pajero Sport Dakar 4x4 dan Pajero Sport Dakar 4x2 rakitan lokal, serta Outlander Sport Action.

Dua varian Pajero Sport Dakar hadir dengan sejumlah penyegaran dan improvement dari versi terdahulu (completely built up/CBU).

"Peluncuran kedua model Pajero Sport Dakar merupakan bagian dari rangkaian peluncuran Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate pada IIMS 2017 lalu untuk menegaskan keseriusan MMKSI dalam menggarap pasar kendaraan penumpang dan memproduksi model Pajero Sport di Indonesia," ungkap Sales & Marketing Director of MMKSI Irwan Kuncoro dalam acara Special Exhibition di Mal Taman Anggrek, Jakarta kemarin.

Fitur yang ditambahkan pada Pajero Sport Dakar 4x4 meliputi hill descent control, forward collision mitigation (pencegah tabrakan dengan pengereman otomatis), dan blind spot warning (pendeteksi keberadaan kendaraan lain di sekitar area blind spot).

Fitur tambahan lainnya ialah adaptive cruise control, serta multi-round view monitor display enhancement yang memonitor kondisi sekeliling mobil dari atas (bird view), plus beberapa fitur tambahan lainnya.

Fitur untuk Pajero Sport Dakar 4x2 berupa ultrasonic mis-acceleration mitigation system (sensor setop otomatis), tail gate spoiler, center door lock button & power yang juga terdapat pada Dakar 4x4.

Untuk edisi khusus Outlander Sport Action hadir dengan minor change pada eksterior berupa LED daytime running light plus front corner extension, welcome lights, front under cover, rear under cover, chrome door handle cover, chrome plate door mirror cover, rear bumper plate, side window deflector, dan side sporty decal.

Di bagian interior, Outlander Sport Action telah dibekali audio 2 DIN dengan layar 7 inci plus fungsi mirroring, serta shift knob berdesain sporty.

Terkait dengan harga, Pajero Sport Dakar 4x4 dibanderol dengan harga Rp655 juta, sementara Dakar 4x2 dilego Rp505 juta, seluruhnya dalam kondisi on the road DKI Jakarta.

Outlander Sport edisi Action sendiri dijual dengan harga retail Rp375 juta.

Selama pameran di Mal Taman Anggrek yang digelar pada 12-16 Juli 2017, konsumen yang telah memiliki kendaraan Mitsubishi yang ingin memiliki Pajero Sport Dakar 4x4, Pajero Sport Exceed 4x2 AT, dan Outlander Sport diberi potongan harga Rp5 juta.

Akan luncurkan XM Concept

Pada kesempatan lain, Head of Sales and Marketing Group of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengungkapkan PT

MMKSI akan meluncurkan kendaraan XM Concept pada 10 Agustus 2017. Peluncuran akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD).

Mobil berjenis small (MPV) akan bersaing dengan Avanza (Toyota), Xenia (Daihatsu), Ertiga (Suzuki), dan Mobilio (Honda).

Kendati masih enggan membeberkan spesifikasi secara rinci, Imam memastikan kendaraan dengan harga sekitar Rp200 jutaan tersebut tidak kalah dengan mobil pesaingnya.

"Unit yang akan dipasarkan di GIIAS nanti secara bentuk eksteriornya 80% tetap, tidak akan jauh berbeda dengan konsepnya. Kami yakin antusiasme konsumen akan besar karena bulan lalu dari data yang kami collect sudah ada 16 ribu lebih yang berminat," ujarnya saat kunjungan ke kantor Media Group di Jakarta, Selasa (11/7). (Put/S-1)

Komentar