Surat Pembaca

Pelintasan Kereta tanpa Palang

Rabu, 12 July 2017 10:15 WIB Penulis: Muhammad Azmi Fahrillah FISIP USNI

ANTARA/LUCKY R

PADA Jumat (7/7) lalu saya mengunjungi kediaman teman saya di daerah Kostrad, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Untuk menuju ke sana saya berencana melewati Pasar Bintaro. Namun, karena ada pembangunan flyover saya akhirnya melewati jalan pintas yang menghubungkan Jalan Ulujami Raya dengan Jalan RC Veteran, Bintaro Raya.

Jalan itu berada di tengah-tengah TPU Tanah Kusir, jalannya tidak terlalu besar tetapi memang menjadi jalan alternatif untuk menuju Jalan Ulujami Raya dari arah RC Veteran/Bintaro Raya maupun sebaliknya. Banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi jalan tersebut. Sayangnya, jalan yang melewati pelintasan kereta api itu sangat membahayakan karena pelintasan itu tanpa palang yang hanya dijaga warga sekitar.

Warga yang menjaga palang itu menyodorkan kotak uang bagi setiap kendaraan yang melintas. Kondisi itu tentu sangat memprihatinkan, bagaimana bila tidak ada warga yang menjaga pelintasan itu, tentu saja hal itu sangat membahayakan pengguna jalan. Apalagi, di sana tidak ada pos jaga. Menurut teman saya yang kebetulan tinggal di daerah tersebut, di kawasan itu sering terjadi kecelakaan. Untuk itu, saya berharap semoga PT KAI bisa membangun pos atau palang di sana sehingga bisa meminimalisasi kecelakaan dan pengguna jalan yang melintasi kawasan itu juga merasa aman dan nyaman.

Komentar