Otomotif

Ford Edisi Valentino Rossi, Apa Istimewanya?

Sabtu, 1 July 2017 21:20 WIB Penulis: Ainto Harry Budiawan

Dua mobil edisi khusus ini punya sejumlah pembeda yang membuatnya istimewa. Parkers

FORD dan Valentino Rossi punya hubungan yang sangat lekat. Rossi yang beberapa kali mengisi waktu luang dengan ikut balap mobil, selalu menggunakan mobil racikan Ford sebagai tunggangannya.

Entah berkaitan atau tidak, Ford merilis dua mobil edisi VR|46, mobil tersebut adalah mobil berjenis van yakni Transit Custom dan pick-up yaitu Ranger. Lalu apa istimewanya mobil edisi khusus ini?

Keduanya hanya hadir dengan dua warna saja, metallic black dan magnetic grey. Kedua mobil ini juga hadir dengan body kit khusus, serta desain grafis VR|46 pada bodinya. Tak ketinggalan pelek ukuran 18 inci dengan logo VR|46 di tengahnya, serta dilengkapi knalpot stainless steel dengan model ganda. Suspensi pun beda, dibuat lebih rendah 30mm untuk Transit Custom dengan suspensi Eibach.

Sementara untuk Ranger dibuat lebih tinggi sekitar 44,4mm berkat penggunaan suspensi barunya, yang juga diberi warna berbeda. Tak ketinggalan roll cage dan lampu tambahan dibagian atap.

Tak hanya sisi eksterior, bagian interior pun dipermak. Jok dan bagian lainnya dilapisi kulit nappa dengan jahitan VR|46. Kedua mobil ini juga mempercantik setir, dan memberi lapisan karet sebagai dasar lantai kabin. Sebelumnya Ford juga sudah membuat edisi khusus Ken Block pada Transit. Block sendiri merupakan pereli kenamaan yang menggunakan Ford untuk setiap aksi-aksi kerennya. (MTVN/OL-7)

Komentar