Kuliner

Fast Food Sehat ala MAM!

Ahad, 2 July 2017 02:30 WIB Penulis: RIZKY NOOR ALAM rizkynoor@mediaindonesia.com

Suasana restoran MAM!

GAYA hidup sehat saat ini menjadi tren. Gaya hidup semacam itu biasanya tecermin dari kegiatan yang membakar kalori seperti berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat sesuai dengan kebutuhan gizi tubuh. Di sisi lain, banyak yang berpikir membuat makanan sehat membutuhkan waktu lama dan rasa yang kurang enak. Sebagian tetap masih menginginkan makanan cepat saji.

Namun, bagaimana kalau keduanya dipadukan? Salah satu restoran yang menyajikan makanan sehat ialah MAM! yang berada di Senayan City, Jakarta. Namun, jenis makanan sehat yang dijual di MAM! tergolong unik karena makanan yang dijual contohnya ialah burger yang selalu kita temui di restoran cepat saji. “Konsep makanannya ini makanannya pakai bahan-bahan yang sehat, tapi kita sajikan dalam bentuk makanan yang konotasinya tidak sehat seperti burger, nugget tapi kita buat sendiri, kita represent itu semua dengan bahan yang lebih sehat,” jelas Food and Beverage Director of MAM! Tana Suwardhono kepada Media Indonesia, Senin (12/6).

Contoh pemilihan bahan-bahan yang lebih sehat ialah nasi putih. Nasi putih itu dihasilkan dari beras Jepang, pasalnya beras jenis itu bebas gula (sugar free), tapi pelanggan juga diberikan pilihan nasi yang lain, seperti nasi cokelat atau nasi merah. Untuk bahan utama pembuatan roti burger dipilih dari gandum. Untuk keju yang digunakan jenis yang low sodium. Semua pengolahan di penggorengan menggunakan olive oil dan sun fl ower oil.

Burger
Bagi pencinta makanan cepat saji, burger tentunya sudah biasa. Daging yang diapit roti bun dengan sisipan sayuran dan keju, sangat menggoda. Nah, burger pun di MAM! menjadi salah satu hidangan andalan mereka. Tampilan burger bernama The Disastr Burger cukup menggoda. Roti bun- nya dibuat dari roti gandum, dagingnya menggunakan jenis wagyu, keju, dan tentunya sayuran. Di MAM! memilih menggunakan selada yang sudah disobek-sobek dan potongan tomat. Burger tidak akan lengkap tanpa saus yang memadukan semuanya.

Ada dua pilihan saus yang dapat dipilih snow patrol sauce dan fi re hazard sauce. Bila burger biasanya di dampingi dengan kentang goreng, di MAM! berbeda. Burger di sini disajikan dengan rainbow chips yang renyah. Keripik yang terbuat dari ubi ungu dan oranye yang dipanggang tanpa bahan-bahan tambahan. Burger ini tentunya akan sangat memuaskan bagi para pencinta daging. Alasannya potongan daging wagyu-nya begitu lembut dan juicy. Cita rasa burger ini gurih dan berbeda dari rasa burger pada umumnya, lebih legit dan menyehatkan.

Keripiknya renyah dan memiliki rasa asli ubi itu sendiri tanpa perasa tambahan. Bagi penggemar nasi, Anda bisa mencoba K-Pop Bowl. Sajian ini merupakan semangkuk nasi yang dilengkapi dengan daging bulgogi khas Korea Selatan, telur mata sapi, kimchi, dan saus fi re hazard. Pelanggan bisa memilih nasi yang digunakan, nasi putih, nasi merah, atau nasi cokelat.

Hidangan ini terbilang memiliki rasa unik. Pasalnya, bulgogi yang manis berpadu dengan kimchi, dan saus yang pedas sehingga rasa yang dihasilkan menjadi gurih dan manis dengan sedikit rasa pedas. Menjadikan cita rasa makanan yang semakin seimbang dan menyatu. Bila Anda datang untuk menikmati makanan ringan coba chicken poppers. Potongan daging ayam yang sudah dibumbui dibalut dengan corn fl ake. Lalu, digoreng sehingga bisa menghasilkan lapisan luar yang renyah. Namun, di dalamnya daging ayam yang gurih dan tentunya menyehatkan.

“Jadi kita mau ubah persepsi orang tentang makanan sehat yang katanya tidak enak. Padahal, makanan sehat itu bisa enak juga, pakai bahan-bahan segar dan berbeda itu bisa enak juga,” imbuh Tana. Beragam menu makanan cepat saji menyehatkan tersebut dapat Anda tebus dengan harga mulai dari Rp27.500 sampai Rp 116.500. (M-4)

Komentar