Film

Film Bumblebee Tidak Melibatkan Optimus Prime

Selasa, 27 June 2017 05:01 WIB Penulis: Purba Wirastama

Foto: Paramount

FILM sempalan (spin-off) tentang Bumblebee kini sedang disiapkan untuk produksi di bawah atap Hasbro, di Bonaventura, dan Paramount. Produser Lorenzo di Bonaventura menyatakan bahwa film tersebut akan memiliki pola cerita yang berbeda dan tidak melibatkan tokoh robot Optimus Prime.

"Hal menarik dalam membuat spin-off (Bumblebee) adalah bahwa film sempalan ini harus punya beberapa kemiripan dengan waralaba (Transformers), dan sekaligus kualitas pembeda supaya dapat berdiri sendiri. Ini adalah kisah tentang gadis 17-18 tahun yang bertemu Bumblebee lewat serangkaian kejadian dan mereka saling mengisi satu sama lain," kata Lorenzo dalam wawancara dengan Entertainment Weekly.

Dalam Transformers 1-5 besutan Michael Bay, Bumblebee adalah tokoh fiksi robot galaksi yang berubah bentuk menjadi mobil Chevy Camaro warna kuning. Dia selalu bersama dengan pemimpin robot baik Optimus, yang punya andil mengubah situasi pertempuran di saat-saat akhir. Film terakhir menguak sedikit masa lalu Bumblebee yang ternyata sudah ada di Bumi sejak perang dunia kedua.

Kisah film Bumblebee sendiri mengambil latar waktu 1980-an. Hailee Steinfeld (True Grit 20120, Begin Again 2013) terlibat sebagai pemeran utama tokoh manusia. Menurut Lorenzo, Optimus dipastikan tidak hadir dalam kisah tersebut.

"Bumblebee adalah karakter yang penuh rasa sayang. Dia sangat baik hati, dan hubungan mereka terganggu oleh kedatangan para Decepticon jahat. Bagaimana mereka akan menghadapi masalah tanpa Optimus dan yang lain?" ujar Lorenzo.

Film ini digarap oleh sutradara Travis Knight (Kubo and the Two Strings 2016). Ceritanya digarap oleh Christina Hudson bersama trio Matt Holloway, Art Marcum, dan Ken Nolan. Michael Bay kali ini bertindak sebagai produser. Film Bumblebee dijadwalkan rilis pada Juni 2018. (MTVN/OL-7)

Komentar