Film

Jurassic World 2 Dapat Poster dan Judul Baru Purba Wirastama

Sabtu, 24 June 2017 04:00 WIB Penulis: Purba Wirastama

Jurassic World Fallen Kingdom (@jurassicworld)

FILM Jurassic World 2 akhirnya mendapat judul resmi, yaitu Jurassic World: Fallen Kingdom. Judul ini diumumkan di Twitter oleh akun resmi proyek film, disertai dengan poster pertama.

Posternya cukup minimalis dan mengambil referensi dari film-film sebelumnya. Selain teks judul yang ditempatkan pada emblem khas waralaba Jurassic, berupa kerangka dinosaurus T-Rex tampak samping, ada teks Life Finds A Way.

Slogan ikonik soal kehidupan ini muncul dalam film pertama trilogi sebelumnya, Jurassic Park (1993), ketika para peneliti di laboratorium berdiskusi soal cara membedakan dinosaurus jantan dan betina hasil kloning. Menurut Henry Wu (BD Wong), mereka dapat mengontrol kromosom embrio dinosaurus supaya tidak menjadi jantan.

Ian Malcolm (Jeff Goldblum) menolak anggapan tersebut. Menurutnya, sejarah evolusi mengajarkan bahwa kehidupan akan menemukan jalannya sendiri untuk dapat bebas dan menghadapi berbagai hambatan.

Jurassic World adalah trilogi kedua dari waralaba Jurassic Park. Trilogi pertama terbagi menjadi Jurassic Park dan The Lost World (1997) garapan Steven Spielberg, serta Jurassic Park III (2001) garapan Joe Johnston.

Sementara trilogi kedua mengganti kata 'Park' menjadi 'World'. Kisahnya juga berkutat soal wahana dinosaurus. Film pertama (2015) garapan Colin Trevorrow bercerita tentang wahana dinosaurus baru bernama Jurassic World. Namun, proyek raksasa ini kembali hancur karena ada spesies baru yang terlepas dan tak dapat dikendalikan.

Fallen Kingdom melanjutkan kisah ini. Belum ada informasi resmi mengenai sinopsis cerita. Namun Wong dan Goldblum ikut terlibat untuk kembali berperan sebagai tokoh Wuu dan Malcolm. Dua bintang dari film sebelumnya juga masih terlibat, yaitu Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Kursi sutradara dipercayakan kepada JA Bayona, yang sebelumnya membuat A Monster Calls (2016).

Film ini diproduksi oleh Amblin dan Legendary beserta Universal Pictures. Menurut cuitan Bryce di @BryceDHoward, tahap syuting telah memasuki hari ke-52. Jurassic World: Fallen Kingdom dijadwalkan rilis pada 22 Juni 2018. (MTVN/OL-7)

Komentar