Ramadan

Awak Truk BBM Dapat Bingkisan

Kamis, 22 June 2017 07:30 WIB Penulis: RF/JS/H-2

Dok. Twitter

PT Pertamina terus berbagi. Kali ini, PT Pertamina MOR II Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) membagikan 937 bingkisan Lebaran kepada awak truk tangki yang sehari-hari mengantar bahan bakar minyak (BBM) ke seluruh wilayah Sumbagsel.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap para awak truk tangki yang dengan setia mengantar BBM ke seluruh pelosok wilayah, termaksut untuk (wilayah Puilau) Bangka 63 paket,” kata Area Manager Comunication dan Relations Pertamina Subagsel M Robby Hervindo, Selasa (20/6).

Ia mengatakan, pada saat yang sama sekitar 14 ribu pengemudi truk tangki lainnya yang tersebar di seluruh wilayah kerja Pertamina menerima bingkisan serupa. “Terdistribusinya BBM di Bangka ini merupakan hasil jerih payah awak truk tangki kendati mereka kerap kali mengalami kendala di lapangan, seperti jalan rusak dan faktor cuaca,” ujarnya.

Menurutnya, perusahaan juga pada Idul Fitri ini telah menyiapkan personel yang bertugas menjaga pasokan dan distribusi BBM. Satuan tugas (satgas) itu akan bekerja mulai H-5 hingga H+7 Lebaran.

Roby mengungkapkan, hingga H-7 Lebaran realisasi konsumsi BBM di wilayah Pulau Bangka dan Belitung masih relatif normal, belum ada lonjakan signifikan.

“Konsumsi bahan bakar premium di wilayah Bangka dan Belitung masih berada di kisaran 660 kiloliter (kl) per hari, pertalite 388 kl, dan pertamax 56 kl per hari. Namun, Pertamina sudah menyiapkan tambahan pasokan sebanyak 10% dari rata-rata harian konsumsi normal selama ini,” terangnya.

Sementara itu, Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten, Jawa Tengah, menggelar program karyawan berbagi, Selasa (20/6). Kali ini karyawan RS tersebut membagikan 3,5 ton beras kepada panti asuhan, difabel, tukang becak, dan anak yatim piatu.

Menurut Ketua Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) RSCH Klaten, Aris Suhendro, beras yang dikemas masing-masing seberat 5 kilogram tersebut diperoleh dari hasil pengumpulan dana seluruh karyawan, dokter, manajemen, dan direksi RSCH Klaten.

“Aksi sosial program karyawan berbagi mendistribusikan beras 700 paket yang secara penyalurannya dilakukan secara simbolis oleh pejabat Dinas Sosial Klaten Dewi Krinawati dan Direksi RSCH,” jelasnya. Aksi sosial itu dilakukan setiap tahun. (RF/JS/H-2)

Komentar