Ramadan

PSP Foundation Gelar Pasar Murah

Selasa, 20 June 2017 07:26 WIB Penulis: PS/RF/H-2

Dok. Partai Nasdem

ANGGOTA DPR RI dari Partai NasDem Prananda Paloh melalui Yayasan PSP Foundation yang didirikannya menggelar pasar murah di Medan, Sumatra Utara, sejak 30 Mei hingga 21 Juni mendatang. Acara dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar memperoleh sembako dengan harga terjangkau, terutama menghadapi dalam Lebaran.

Pasar Murah Barokah Ramadan digelar bekerja sama dengan DPD NasDem Kota Medan dan berlangsung di 21 kecamatan. “Pasar murah ini dilaksanakan secara keliling, dimulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB,” kata Prananda di Medan, kemarin.

Pasar murah merupakan kegiatan yang baru dilaksanakan PSP Foundation. Barang yang dijual terdiri atas berbagai kebutuhan pokok di antaranya minyak goreng, gula pasir dan sirup, serta keperluan Lebaran seperti kain sarung dan jilbab. “Barang kebutuhan itu dijual di bawah harga pasaran,” jelas Ketua Yayasan PSP Foundation Gandi Manurung.

Di Pasar Murah Pasar Ramadan tersebut, gula pasir dijual seharga Rp10 ribu per kilogram (kg), minyak goreng Rp10.300 per liter, dan sirup seharga Rp15.300 per botol. “Barang-barang ini semua disubsidi langsung oleh PSP melalui program Gaji dan Tunjanganku untuk Desa dan Kotaku,” paparnya.

Sementara itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag), kemarin, menggelar pasar murah di dua pondok pesantren (ponpes) di Pulau Bangka. Staf Ahli Menteri Perdagangan (Mendag) Suhanto mengatakan pasar murah di bulan suci Ramadan digelar untuk menstabilkan harga.

Selain di Pulau Bangka, kegiatan serupa digelar di seluruh wilayah Indonesia, dengan total di 4.000 ponpes. Di ponpes yang ada di Provinsi Bangka Belitung, sembilan kebutuhan pokok (sembako) yang dijual murah terdiri atas 1.500 paket.

Sebanyak 500 paket di antaranya dijual di Ponpes Hidayatussalikin Pangkalpinang, sedangkan 1.000 paket lainnya di Pesantren Al Islam, Desa Kemuje, Bangka. Paket senilai Rp100 ribu itu dijual Rp50 ribu per paket. (PS/RF/H-2)

Komentar