Wirausaha

Kiat Merawat Sepatu

Ahad, 11 June 2017 00:16 WIB Penulis: Rio/M-1

MI/Ramdani

Sepatu berbahan kanvas/suede harus lebih sering dibersihkan dan dirawat dengan baik karena kotoran pada bahan ini semakin lama menempel akan sulit dibersihkan karena tekstur materialnya yang menyerap air.

Untuk sepatu kulit, perawatannya lebih mudah, cukup dilap dengan lap microfiber kering, lalu disemir beberapa hari sekali untuk perawatan harian.

Apabila basah, sesegera mungkin dikeringkan dengan dilap dengan kain bersih dan hindari noda mengering saat terkena sinar matahari langsung karena akan menyebabkan penyerapan kotoran yang sangat sulit dibersihkan.

Hindari memakai sepatu dengan kondisi kaki basah karena hal ini dapat mengakibatkan lembap, timbulnya jamur, dan menimbulkan bau pada bagian dalam sepatu.

Hindari mencuci dengan mesin cuci dan memakai pemutih untuk sepatu yang memiliki variasi warna.

Simpan di tempat yang baik seperti di rak sepatu yang terbuka dengan kondisi suhu udara dalam ruangan (jangan di tempat dengan kondisi suhu udara lembap, panas, atau terkena sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan timbulnya jamur dan rusaknya tekstur material tas atau sepatu anda. (Rio/M-1)

Harga:
Dry clean: Rp100 ribu-Rp120 ribu (sepatu), Rp50 ribu (topi), mulai Rp300 ribu (tas)
Recolouring sepatu atau tas: mulai Rp 200 ribu, bergantung pada kondisi dan permintaan

Komentar