Otomotif

Nissan Fokus pada Kepuasan Pelanggan

Kamis, 8 June 2017 03:15 WIB Penulis: (Gnr/S-1)

AP Photo/Gene J. Puskar

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dipastikan tidak akan meluncurkan produk baru pada tahun ini. NMI menjadikan 2017 sebagai bagian dari persiapan untuk menerapkan sejumlah teknologi pintar pada produk mereka yang bernama Nissan Intelligent Mobility. Pengembangan itu dilakukan untuk mencapai kepuasan pelanggan.
Presiden Direktur NMI Eiji Koito, yang baru ditunjuk menakhodai NMI 1 April lalu, mengatakan pengembangan intelligent mobility merupakan jawaban atas tantangan berkendara masa kini.

Hal itu berkaitan dengan berkendara yang menghadapi kemacetan yang makin parah, tingginya angka kecelakaan lalu lintas, hingga perubahan iklim yang menuntut mesin mobil mengadopsi teknologi ramah lingkungan.

"Dalam perspektif kami teknologi yang digunakan harus bisa membuat mobil lebih cerdas dan menjadikan mobil sebagai mitra bagi pengendaranya. Sebagai mitra, mobil harus bisa membuat kehidupan menjadi lebih mudah dan nyaman," kata Koito saat memperkenalkan dirinya dan jajaran direksi baru NMI kepada pers di Jakarta, Selasa (23/5).

Seluruh fitur dalam intelligent mobility, menurut Koito, terangkum dalam tiga komponen utama, yaitu intelligent driving, intelligent power, dan intelligent integration.
Tiga komponen itu membuat dua produk Nissan, Serena dan Note, menduduki peringkat teratas penjualan mobil di Jepang pada awal tahun ini.

Komentar