Megapolitan

Kuasa Hukum Rizieq Segera ke Arab

Sabtu, 20 May 2017 03:33 WIB Penulis: (MTVN/J-4)

ANTARA FOTO/Umarul Faruq

TIM kuasa hukum Rizieq Shihab akan segera berangkat ke Arab Saudi untuk berkoordinasi dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut mengenai langkah hukum yang akan mereka tempuh. "Iya betul, betul (mau ke Arab). Bahas langkah strategis secara yuridis apa yang akan dihadapi," kata Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro, Jumat (19/5).

Salah satu yang menurutnya penting didiskusikan secara langsung ialah kemungkinan polisi menetapkan Rizieq sebagai tersangka. "Polisi kan punya wewenang pada waktu pemanggilan sebagai saksi, tapi nanti tiba-tiba ditetapkan sebagai tersangka, bisa saja," ungkapnya. Dia menilai pengaturan strategi perlu dilakukan sebelum Rizieq pulang ke Tanah Air.

Tim kuasa hukum akan bertemu Rizieq untuk mematangkan berbagai langkah antisipasi. "Itu kan harus mendiskusikan dengan habib, tidak hanya dengan lawyer," lanjutnya.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono merasa yakin Rizieq akan pulang ke Tanah Air. "Kita berharap untuk segera pulang ke Tanah Air sehingga kita segera lakukan pemeriksaan," kata Argo, Jumat (19/5).

Komentar