Nusantara

Es Krim Senilai Rp2,5 Miliar Ludes Terbakar

Jum'at, 19 May 2017 17:18 WIB Penulis: Rendy Ferdiansyah

Ilustrasi--thinkstock

GUDANG Es Krim merk Walls milik PT Rasa Prima Selaras di Jalan Raya Ketapang, Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, ludes dilalap si jago merah, pada Kamis (18/5) malam.

Enam unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di gudang berukuran 9X16 meter tersebut. Hanya berselang dua jam api pun berhasil dipadamkan.

Manager PT. Rasa Prima Selaras, Umar mengatakan, peristiwa kebakaran itu untuk pertama kali diketahui oleh Solihin petugas jaga malam gudang, yang merupakan karyawan perusahaan. "Sekitar lima belas menit setelah kebakaran, karyawan saya langsung telepon mengabarkan gudang terbakar," kata Umar. Jum'at (19/5).

Akibat kebakaran itu, Umar mengatakan, seluruh aset perusahaan termaksuk 200 freezer dan es krim senilai Rp 2,5 miliar ludes. "Habis semua, freezer kita ada 200 unit, belum lagi es krim senilai Rp2,5 miliar," ujarnya.

Untuk sementara, dia mentafsir kerugian perusahaan akibat musibah tersebut mencapai Rp10 miliar, sebab semua aset habis. Umar mengaku belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran, hanya saja berdasarkan pengakuan penjaga malam gudang, api dari dalam gudang.

"Menurut karyawan saya, api berasal dari dalam gudang, namun untuk kepastian penyebabnya kita serahkan ke pihak kepolisian,"terang dia. Pihak kepolisian dari Polres Pangkalpinang, hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan penyebab kebakaran, namun belum bisa memberikan keterangan kepada awak media. (OL-3)

Komentar