Megapolitan

Stasiun Klender Bisa Layani Komuter Pekan Depan

Jum'at, 19 May 2017 17:36 WIB Penulis: Gana Buana

Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan pasca terjadinya kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta, Jumat (19/5). ANTARA FOTO/Risky Andrianto

AKIBAT kebakaran di Stasiun Klender yang terjadi Jumat (19/5) pagi tadi, stasiun tersebut kini tak bisa beroperasional. Pasalnya, kebakaran tersebut membuat 90% bangunan stasiun ludes.

Karena itu, Vice Presiden Komunikasi PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) Eva Chairunisa menyampaikan, pihaknya akan segera menyiapkan pelayanan ticketing sementara. Fasilitas penunjang pelayanan ticketing sementara diperkirakan baru bisa beroperasi satu pekan mendatang.

"Pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara ini diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan," ujar Eva, Jumat (19/5).

Menurut Eva, hal ini merupakan langkah agar stasiun Klender dapat segera melayani pengguna kereta kommuter. Nantinya, di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna.

Ia berharap pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali. Pihaknya akan mengumumkan melalui berbagai media informasi di stasiun, di dalam KRL, situs web, hingga akun media sosial perusahaan.

"Akan kami umumkan, agar pengguna segera mengetahu hal tersebut," ujar Eva.

Kebakaran pagi tadi, kata Eva, selain merusak fisik stasiun, juga berdampak ke perangkat gate elektronik sebagai salah satu fasilitas penting dalam sistem tiket elektronik KRL. Beruntung, dalam insiden itu perangkat mesin di loket masih dapat diselamatkan.

PT KCJ juga kembali menginformasikan bagi para pengguna di lintas Bekasi-Manggarai yang hari ini tidak jadi menggunakan KRL dan membatalkan perjalanan, bahwa pengembalian tiket dapat dilayani di loket-loket stasiun hingga Senin 22 Mei 2017.

"Para pengguna yang hari ini maupun akhir pekan nanti masih memiliki waktu untuk melakukan dapat mengurus hal ini di loket selama 3 hari ke depan," tukas Eva. (X-12)

Komentar