Megapolitan

Perbaikian Pelayanan Fisik dan Fasilitas Stasiun Klender Sepekan

Jum'at, 19 May 2017 14:19 WIB Penulis: Thalatie Yani

MI/Arya Manggala

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menyatakan hingga saat ini belum dapat melayani pengguna KRL sebagai dampak dari kebakaran yang terjadi di bangunan stasiun pada Jumat (19/5) pagi tadi.

Kebakaran pagi tadi selain merusak fisik stasiun, juga berdampak ke perangkat gate elektronik sebagai salah satu fasilitas penting dalam sistem tiket elektronik KRL. Sementara itu perangkat mesin di loket masih dapat diselamatkan.

"Sebagai langkah agar Stasiun Klender dapat segera kembali melayani pengguna, PT KCJ akan mempersiapkan pelayanan ticketing sementara. Di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna," ujar VP Corcomm PT KCJ Eva Chairunisa melalui keterangan resmi, Jumat (19/5).

Baca juga: Inilah Kronologi Kebakaran di Stasiun Klender

Pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara ini diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan.

"Bila pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali, PT KCJ akan mengumumkan melalui berbagai media informasi di Stasiun, di dalam KRL, situs web, hingga akun media sosial perusahaan," tambahnya.

Selama masa pembangunan di Stasiun Klender, pengguna yang biasa naik maupun turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif. Di kedua stasiun tersebut PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk antisipasi peralihan pengguna dari Stasiun Klender.

"Mengingat kapasitas kedua stasiun tersebut sementara akan bertambah, PT KCJ menghimbau para pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan. Pengguna diharapkan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh," tuturnya.

Baca juga: Statiun Klender Lumpuh Total

PT KCJ juga kembali menginformasikan bagi para pengguna di lintas Bekasi - Manggarai yang hari ini tidak jadi menggunakan KRL dan membatalkan perjalanan, bahwa pengembalian tiket dapat dilayani di loket-loket stasiun hingga hari Senin (22/5).

Dengan demikian, para pengguna yang hari ini maupun akhir pekan nanti masih memiliki waktu untuk melakukan dapat mengurus hal ini di loket selama 3 hari ke depan. (OL-6)

Komentar