Hiburan

Film Alien: Covenant Tayang, Ini Dia 5 Franchise Film Alien Terlaris

Jum'at, 19 May 2017 10:30 WIB Penulis: Dwi Tupani

Ist

LIMA tahun setelah kesuksesan Prometheus, tahun ini Alien kembali merilis film terbarunya yang berjudul Alien: Covenant. Film produksi 20th Century Fox ini telah tayang di Indonesia pada Rabu (17/5), mendahului penayangan di Amerika Serikat pada Jumat (19/5).

Film Alien: Covenant disutradarai oleh Ridley Scott, sutradara yang pernah menggarap dua franchise film Alien sebelumnya yaitu Alien (1979) dan Prometheus (2012). Film bergenre sci-fi thriller ini dibintangi oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston dan Billy Crudup.

"Film-film bertema alien memang selalu diminati banyak orang. Saya yakin dengan tangan emas Ridley Scott akan membuat film Alien: Covenant menyusul kesuksesan franchise film-film Alien sebelumnya," ungkap Co-founder dan CEO BookMyShow Indonesia Sudhir Syal, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/5).

Dilansir dari Box Office Mojo, platform tiket BookMyShow menyajikan daftar lima film franchise Alien dengan raihan pendapatan tertinggi.

Prometheus (2012)
Pendapatan kotor: Rp53 triliun
Prometheus berhasil menjadi franshise film Alien yang meraih pendapatan tertinggi. Seri film Alien yang rilis di tahun 2012 ini berhasil meraih
pendapatan fantastis sebesar Rp 5,3 triliun dari penayangan globalnya. Kesuksesan Prometheus ditaksir bernilai 3 kali lipat dari budget produksi filmnya.

Alien Vs Predator (2004)
Pendapatan kotor: Rp2,3 triliun
Di posisi kedua ada Alien Vs Predator sebagai franchise film Alien terlaris. Film arahan Paul W. S. Anderson ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp2,3 triliun dari penayangan globalnya. Keuntungan filmnya ditaksir bernilai hampir 3 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Alien: Resurrection (1997)
Pendapatan kotor: Rp2,15 triliun
Alien: Resurrection menyusul di posisi ketiga dalam daftar franschise film Alien terlaris. Film yang dibintangi Sigourney Weaver dan Winona Ryder ini meraih pendapatan sebesar Rp2,15 triliun dari penayangan globalnya. Keuntungan filmnya ditaksir bernilai 2 kali lipat dari biaya produksi filmya.

Alien 3 (1992)
Pendapatan kotor: Rp2,13 triliun
Seri ketiga film Alien, Alien 3 merangsek di posisi keempat dalam daftar franchise film Alien terlaris. Film arahan David Fincher ini bersaing tipis dengan Alien: Resurrection yang sukses meraih pendapatan sebesar Rp2,13 triliun. Dengan biaya produksi sekitar Rp666 miliar, keuntungan filmnya ditaksir bernilai lebih dari 3 kali lipat.

Aliens (1986)
Pendapatan kotor: Rp1,7 triliun
Aliens menyusul di posisi kelima dalam daftar franschise film Alien dengan pendapatan tertinggi. Film yang rilis di 1986 ini mengantongi
pendapatan sebesar Rp1,7 triliun dengan biaya produksi sebesar Rp246 miliar. Film Aliens disutradarai oleh James Cameron dan kembali dibintangi oleh Sigourney Weaver. (OL-6)

Komentar