Ekonomi

Layanan Terbaik Ada di Danamon Transaction Banking

Jum'at, 19 May 2017 06:30 WIB Penulis: Micom

Transaction Banking Product Head Danamon Elisa Majasari Halim, Enterprise, FI and Transaction Banking Head Yen Yen Setiawan, CEO & Founder Damn I Love Indonesia Daniel Mananta, dan Chief Information Officer Mary B James saat peluncuran Danamon Connect.

DANAMON Transaction Banking hadir sebagai solution integrator untuk nasabah bisnis, yang menyediakan produk dan layanan cash management, trade finance & services, hingga financial supply chain.

Danamon Cash Management merupakan suatu solusi perbankan terpadu yang dirancang untuk membantu nasabah dalam mengelola perputaran arus kas serta tingkat likuiditas secara efektif dan efisien sehingga menghasilkan tingkat profitabilitas yang optimal. Dengan memanfaatkan Danamon Cash Management, segala upaya strategis dapat lebih difokuskan pada bisnis inti.

Danamon Cash Management menawarkan empat manfaat bagi nasabah. Pertama, efisiensi berkaitan dengan otomatisasi berbagai transaksi pembayaran, efektivitas biaya dan waktu, dan penyederhanaan berbagai tugas administratif. Kedua, peningkatan pendapatan berkaitan dengan optimalisasi tingkat pengembalian sekaligus menjaga likuiditas serta ketersediaan dana dan mempercepat penerimaan piutang.

Ketiga, kontrol yang berkaitan dengan kemudahan proses rekonsiliasi dan akses realtime pada semua informasi saldo melalui jaringan elektronik. Keempat, risiko yang berkaitan dengan perbaikan manajemen risiko dan pemantauan atas eksposur dana dan kontrol yang lebih baik atas aliran dana.

Adapun layanan Danamon Trade Finance & Services membantu nasabah untuk melakukan transaksi trade (perdagangan), baik dari sisi impor, ekspor maupun perdagangan domestik.

Bank Danamon juga menyediakan solusi Danamon Financial Supply Chain yang dapat membantu kelancaran siklus pembayaran dari distributor ke prinsipal (anchor) termasuk menyediakan fasilitas pinjaman bagi distributor, pelaporan dan monitoring. Pembiayaan untuk pembayaran ke supplier juga menjadi bagian dari solusi financial supply chain.

Untuk memudahkan nasabah mengendalikan bisnis di era digital ini, maka Bank Danamon meluncurkan Danamon Connect, generasi terbaru internet banking bisnis. Dengan demikian, nasabah dapat melakukan sendiri berbagai transaksi baik melalui PC/laptop/tablet atau smartphone yang terhubung dengan internet.

Nasabah dapat memberikan instruksi untuk menjalankan berbagai transaksi perbankan secara realtime online dengan fleksibel. Versi aplikasi mobile dengan fitur-fitur terpilih juga tersedia bagi pengguna Android dan iOS untuk kemudahan akses.

Danamon Cash Connect menawarkan enam jenis layanan bagi nasabah, mulai dari account management, information management, cheque management, collection service, payment service, hingga liquidity management. Hal itu merupakan layanan end-to-end bagi nasabah bisnis.

Danamon Cash Connect dirancang dengan standar tertinggi dalam industri keamanan internet untuk autentikasi situs web serta dilindungi dengan teknologi enkripsi data tercanggih dan terkini. Di samping itu, user memiliki password untuk login dan security token yang digunakan setiap otorisasi transaksi, sebagai 2FA (2 factor of authentication). Ada 2 tipe token yang dapat dipilih, Hard Token atau Mobile Token.

Danamon Cash Connect menyediakan sistem yang cukup fleksibel untuk mengakomodasi kebutuhan perusahaan yang berbeda-beda. Nasabah dapat mengatur sendiri pengelompokan berbagai rekening, alur kerja, user beserta hak akses, matriks persetujuan serta limit transaksi masing-masing berdasarkan kebutuhan spesifik tiap organisasi.

Sedangkan layanan unggulan Danamon Trade Connect dibangun untuk meningkatkan kualitas pengalaman trade finance & service dengan melakukan transaksi secara elektronik melalui internet dari kenyamanan kantor nasabah. Dengan Danamon Trade Connect, nasabah dapat melengkapi formulir aplikasi trade dan menyerahkan dokumen yang mendasarinya secara online. Jadi pengelolaan transaksi trade finance & service ada pada kendali nasabah agar lebih efisien dari segi biaya maupun waktu.

Menu yang ditawarkan dalam Danamon Trade Connect terdiri dari penerbitan atau perubahan letter of credit (LC), penerusan dan perubahan LC, penerusan garansi yang diterima nasabah, penerbitan bank garansi, penerimaan dokumen collection yang diterima nasabah, pengiriman dokumen collection kepada counter party nasabah, transaksi pembayaran atas transaksi ekspor atau impor, dan menu untuk menghasilkan hasil transaksi trade.

Dari segi keamanan Danamon Trade Connect mengikuti standar keamanan sistem internet banking dan telah mendapatkan persetujuan dari pihak regulator. Danamon Trade Connect juga memberikan fleksibilitas dengan memberikan kewenangan dan kendali kepada nasabah untuk menentukan user, hak akses, serta matriks persetujuan sesuai dengan kebutuhan perusahaan nasabah. (Gnr/S1-25)

Komentar