Humaniora

Callind, Aplikasi Kreatif Lebih dari Chat

Jum'at, 19 May 2017 03:01 WIB Penulis: Eno

DOK. BIG CIRCLE

DALAM segmen khusus, yakni inovasi aplikasi yang akan ditayangkan lebih kurang selama 10 menit di penghujung program, kali ini Big Circle akan menhadirkan Novi Wahyuningsih, 26.

Mantan CEO of Meo Talk di Malaysia di usia muda itu jeli membidik kebutuhan komunikasi yang selalu berkembang dari generasi ke generasi dan kemudian melahirkan Callind.

Callind dikembangkan untuk menjawab kebutuhan berkomunikasi, bukan sekadar untuk chat, tetapi bisa untuk telepon, video call, kirim berbagai file, foto, video, dan juga untuk pasang iklan atau jual beli produk.

Callind dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat abad ke-21 yang tidak pernah lepas dari smartphone, dengan cara mengembangkan satu aplikasi yang bersifat multifungsi.

Callind dibuat dengan melakukan riset terhadap keunggulan dan kekurangan media sosial yang sudah populer dan menggabungkan menjadi satu aplikasi yang kreatif.

Keunggulan Callind antara lain bisa curhat dengan private chat (sistem membantu menemukan pengguna yang tepat), bisa curhat lebih dari satu orang dengan private chat komunitas, bisa melakukan panggilan ke seluruh nomor telepon/ponsel di seluruh dunia, bisa video call, bisa pasang iklan, dan dapat bonus uang dari iklan-iklan yang kita klik (pay per click).

Satu lagi kita akan dapat bonus uang saat mengajak teman untuk menginstal/menggunakan aplikasi Callind.

Sebelum menciptakan Callind, Novi sudah menciptakan lima platform, yaitu Meo Talk, Monzter, Happybid, Metgames, dan Vooilaa.

Komentar