Olahraga

Asian Games Mulai Dipromosikan

Jum'at, 19 May 2017 01:15 WIB Penulis: Ant/Mln/R-2

ANTARA/Sigid Kurniawan

UNTUK lebih menyosialisasikan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 ke masyarakat, segala cara pun ditempuh pemerintah. Salah satunya dengan memanfaatkan pameran.

Seperti yang terjadi pada pameran Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) 2017 di ICE BSD-City, Tangerang, Banten, 18-21 Mei.

Diungkapkan Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Washington Galingging, dengan waktu pelaksanaan Asian Games 2018 yang tinggal sekitar 15 bulan lagi, pengenalan kepada masyarakat memang jadi sangat penting.

"Pemerintah sangat mendukung program seperti ini. Promosi melalui expo lebih efektif dan kami harapankan dengan program ini Asian Games lebih menggelora," kata Washington di sela-sela acara pembukaan ISEF, kemarin.

Dia pun berharap swasta lebih berperan. Untuk itu, Washington mengapresiasi langkah yang dilakukan PT Debindo-ITE yang dalam dua tahun terakhir menggelar pameran olahraga dan forum, serta fokus untuk Asian Games 2018.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak swasta dalam membantu sosialisasi Asian Games 2018. Semoga pelaksanaannya berjalan sukses."

Sementara itu, Direktur Utama PT Debindo-ITE Effi Setiabudi mengatakan pameran yang digelar itu merupakan yang kedua kalinya.

Apa yang dilakukan merupakan salah satu bentuk nyata sumbangsih swasta dalam pengembangan pariwisata dan olahraga di Indonesia khususnya Asian Games 2018.

"ISEF merupakan wahana promosi dan jejaring bisnis di Indonesia baik pariwisata maupun olahraga. Ini adalah media yang tepat termasuk lebih mengenalkan produk olahraga maupun pendukungnya," tuturnya.

Dalam pameran ini ada 74 perwakilan yang terlibat langsung.

Mereka bukan hanya dari perusahaan pendukung olahraga, melainkan juga perusahaan yang menyediakan peralatan olahraga dan sport science yang saat ini menjadi konsentrasi dari pemerintah.

Tidak ketinggalan pada ISEF 2017 ini dibahas perkembangan pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

Komentar