Otomotif

Dua Pengemudi Truk Wakili Volvo Indonesia ke Swedia

Kamis, 18 May 2017 06:45 WIB Penulis: (Cdx/S-4)

(AP Photo/Mary Altaffer)

VOLVO Trucks Indonesia kembali menggelar kompetisi rutin tahunan bagi para pengemudi Volvo Trucks. Ajang adu irit bahan bakar ini merupakan penyelenggaraan yang ketujuh kali. Adu irit Indonesia Final Fuelwatch 2017 yang digelar di area Paramount Land, Bumi Serpong Damai, Rabu (17/5), dibagi dalam dua kelas, yaitu on road dan off road.
Tahun ini ada tujuh pengemudi truk yang berlaga di ajang final setelah mereka berhasil membuktikan diri sebagai pengemudi truk Volvo paling irit di daerah masing-masing pada ajang seleksi.

Setiap peserta diuji keterampilan dan disiplin dalam menangani truk untuk menilai penampilan kemampuan mereka dalam berkendara hemat bahan bakar serta keahlian mengemudikan truk. Hasilnya, M Faktur Rohman dari Calvary Abadi berhasil menghemat bahan bakar 1,4% jika dibandingkan dengan lawan terdekatnya di kelas on road.
Juara kelas off road diraih Angel Karapang dari Artha Mineral Resources dengan penghematan 23% jika dibandingkan dengan lawannya. "Kedua pengemudi truk itu bakal diberangkatkan untuk mewakili Indonesia dalam Fuelwatch Final Asia Pacific pada September mendatang di Swedia," ujar Direktur Marketing Volvo Trucks Indonesia Jurn Terpstra.

Komentar