Sepak Bola

Garuda Muda Perlu Asah Ketajaman

Kamis, 18 May 2017 02:00 WIB Penulis: (Sat/R-1)

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

TIMNAS Indonesia U-19 harus puas meraih hasil imbang 1-1 saat melawan tim Liga 2 Celebest FC, Rabu (17/5). Laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, itu merupakan uji coba perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Bali. Pelatih 'Garuda Muda'--julukan timnas Indonesia U-19--Indra Sjafri mengakui anak didiknya masih bermasalah dalam hal penyelesaian akhir. Ketajaman serangan perlu terus diasah dan menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pelatih asal Minang itu.

"Finishing masih menjadi pekerjaan rumah kami. Harus lebih serius dalam selesaikan peluang. Kita dominan, tapi tetap harus ada perbaikan," jelas Indra seusai pertandingan.
Sejumlah peluang emas memang didapatkan Egy Maulana dan kolega. Namun, kiper Celebest FC sigap mengatasi. Di menit ke-32, timnas Indonesia U-19 membuka keunggulan melalui kaki Feby Eka Putra. Akan tetapi, kemenangan sirna setelah klub asal Palu itu mendapatkan hadiah penalti di perpanjangan waktu, tepatnya menit 90+2.

Eksekusi Ari Kiswanto menjadi penyama kedudukan. Gelandang timnas Indonesia U-19 Lutfi menyebut pertandingan melawan Celebest memberikan banyak pembelajaran.
Pasalnya, tim yang dihadapi menurunkan sejumlah pemain senior dan lebih matang secara fisik. "Pertandingan yang bagus, nyaris menang. Lawan diisi pemain senior, sangat bagus bagi kami, apalagi mereka main di Liga 2. Kami tampil dominan dan bikin mereka kewalahan dengan permainan kita," ujar Lutfi. Setelah melawan Celebest FC, timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melawan klub lokal yang juga bermain di Liga 2 yakni Perseden Denpasar. Laga itu akan digelar pada Jumat (19/5) mendatang di lokasi yang sama.

Komentar