Selebritas

Nova Eliza Inspirasi dari Curhat

Kamis, 18 May 2017 04:15 WIB Penulis: (Ire/H-5)

MI/ADAM DWI

MODEL, aktris, dan pendiri Yayasan Suara Hati Perempuan, Nova Eliza, 36, sudah lama bersuara mewakili para perempuan. "Sejak 2015, aku selalu bersuara mewakili perempuan-perempuan yang tertindas dari fisik dan verbal karena kekerasan ruang lingkup besar," ungkapnya dalam peresmian European Union Indonesia Blue Book 2017 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (16/5).

Langkah yang sudah dimulainya sejak 2015 itu memang bermula dari curhat keluarganya. "Ada sepupu-sepupu perempuan yang dapat KDRT, enggak dapat keadilan. Mereka malu bersuara karena di Indonesia aib keluarga jarang diomongin ke publik," tutur ibu satu anak ini. Seringnya sesi curhat itu menimbulkan tanggung jawab dalam diri Nova untuk menyuarakan suara-suara mereka.

Ibarat stoples, kumpulan curhat rahasia itu mesti diselesaikan dengan menyuarakannya. Saat ini dia mengaku yayasan yang dipimpinnya sedang fokus mengumpulkan dana bagi perempuan korban kekerasan di Aceh. UE-Indonesia Blue Book 2017, menurut Nova, jadi salah satu kerja sama yang dapat menyetarakan gender dan menuntaskan kekerasan terhadap perempuan.

Komentar