Olahraga

Chris John, Doni Tata Tularkan Semangat Olahraga

Rabu, 17 May 2017 14:52 WIB Penulis:

Istimewa

MANTAN juara dunia kelas bulu versi Asosiasi Tinju Dunia (WBA) Chris John dengan senang hati memberikan coaching clinic kepada generasi muda di Bantul, Yogyakarta, Rabu (17/5).

Selain Chris John, ikut memberikan ilmu dan pengalaman adalah mantan pembalap road race nasional Doni Tata. Audiens yang merupakan para pelajar SMAN 1 Sewon itu antusias mendengarkan pengalaman para mantan atlet nasional yang namanya tergolong legendaris tersebut.

"Bila ingin mencapai cita-cita, berlatihlah secara keras dan disiplin serta jangan lupa berdoa. Sakit, lelah dan membosankan saat latihan terbayar ketika menjadi juara dan berprestasi," ujar Chris John.

Mantan petinju yang juga atlet wushu ini menyarankan kepada para siswa untuk memilih olahraga yang disukai, apapun itu. Bila ingin lebih serius lagi, Chris John menyatakan mencari pelatih yang bisa sejalan dengan target kita.

Sedangkan Doni Tata Pradita sependapat dengan Chris John. Ia menambahkan prestasi terbaik akan bisa diraih asalkan fokus dan terus semangat dalam berlatih.

"Anak-anak Indonesia itu pasti mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Prestasi terbaik pasti bisa didapat asalkan fokus dan terus semangat menjalani latihan," ungkap Doni yang mantan jawara Asia di balapan jalan raya.

Doni merupakan pembalap pertama Indonesia yang tampil di kelas 125 cc di Grand Prix Malaysia pada musim 2005-2007.

Ajang coaching clinic yang diinisiasi Museum Olahraga Nasional itu memang ditujukan untuk memberi pemahaman bagi anak-anak muda pentingnya olahraga.

"Kegiatan ini memang untuk membangkitkan semangat mereka tentang olahraga. Kami selalu menggandeng para legenda olahraga nasional untuk berbagi pengalaman," ujar Kepala Museum Olahraga Nasional Herman Chaniago.

Menurut Herman, museum menjalankan fungsi sebagai sumber inspirasi dan pendidikan, sehingga para siswa mendapatkan pengetahuan untuk meraih prestasi dan punya tekad memajukan keolahragaan nasional.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sewon Marsudiana mengungkapkan kegembiraannya dengan kehadiran nama-nama besar di dunia olahraga nasional. (OL-4)

Komentar