Selebritas

Anas Syahrul Alimi 1.000 Musikus Prambanan Jazz

Rabu, 17 May 2017 04:30 WIB Penulis: (Eno/H-3)

MI/Retno Hemawati

PROMOTOR yang sedang naik daun, Anas Syahrul Alimi, 39, berjanji setidaknya akan mempertontonkan kepiawaian 1.000 musikus dalam Indihome Prambanan Jazz #3. Dalam acara yang akan digelar 18-20 Agustus 2017 itu, selain terdapat musisi Indonesia, penyanyi Inggris Sarah Brightman juga akan tampil dalam sebuah live orchestra.
Anas mengatakan dalam acara itu, pihaknya sengaja mengusung tagline art, music, dan culture. "Ini merupakan salah satu konsep diferensiasi dari konsep utama Prambanan Jazz yakni menggabungkan dua mahakarya yakni mahakarya Candi Prambanan dan mahakarya musik," katanya di Jakarta, Selasa (16/5).

Dia juga berharap suguhan konser musik dunia dan para musisi terbaik dalam negeri ini mampu memjadi sebuah jembatan diplomasi negara dalam mencapai dan mewujudkan industri budaya sebagai salah satu kekuatan baru dalam memperkuat nation branding. "Tahun lalu, Prambanan Jazz dihadiri setidaknya 60% dari luar daerah, itu artinya 12 ribu penonton. Sebagian bahkan datang dari luar negeri, yang terbanyak dari Singapura dan Malaysia. Saya berharap tahun ini akan lebih banyak lagi yang datang karena itu akan meningkatkan pendapatan bagi sekeliling. Sebab, mereka kan tidak hanya menonton," katanya. (Eno/H-3)
---

Komentar