Properti

Konsep Menghidupkan Gotong Royong

Selasa, 16 May 2017 02:15 WIB Penulis:

Ilustrasi

URBAN Heights Residences (UHR) menawarkan konsep properti urban agar para penghuninya dapat bersosialisasi satu sama lain. Konsep properti urban salah satunya dilakukan melalui aplikasi bernama Urbanworld.

Melalui aplikasi ini, para penghuni apartemen di Serpong yang dibangun Graha Investama Bersama (GIB) Land itu dapat menumpang kendaraan tetangga saat bepergian dari dan menuju Jakarta. Manfaatnya, penghuni berbagi ongkos bensin.

“Akan terjadi economy sharing di UHR. Kami benar-benar memikirkan produk properti untuk kaum urban beserta kegiatan sehari-hari dengan kebutuhan yang semakin kompleks. Kami hadir untuk mengefisiensikan biaya operasional kaum urban yang tinggal di UHR,” urai Presiden Direktur GIB Land Hanifa Cokrodiharjo ketika ditemui di Jakarta, Rabu (10/5).

Dalam aplikasi itu, tersedia juga layanan peminjaman peralatan bangunan yang dimiliki penghuni kepada penghuni lain untuk renovasi unit. Ada pula layanan penitipan anak serta aktivitas jual beli penghuni dengan penjual di sekitar lokasi apartemen.

Biaya operasional masyarakat perkotaan merupakan sesuatu yang harus direncanakan, baik bagi yang baru bekerja ataupun menikah. Proyek UHR memang disiapkan untuk masyarakat yang ingin memulai investasi karena harga jual relatif terjangkau dengan bangunan berkualitas serta fasilitas lengkap.

“Kami membentuk peluang tambahan investasi lain bagi penghuni agar biaya modal dan biaya operasional peng­huni dapat ditekan untuk ditabung. Konsep tersebut sekaligus menghidupkan semangat gotong royong antarpenghuni,” tuturnya.

Aplikasi tersebut segera diluncurkan dalam waktu dekat. Saat ini harga per unit apartemen di UHR mulai Rp350 juta untuk tipe studio. Harga ini sudah berkembang dari harga pertama kali peluncuran yang ketika itu masih di bawah Rp300 juta. “Orang yang membeli produk kami harus punya benefit, baik langsung maupun tidak langsung,” lanjut Hanifa.

Dari total 2.000 unit dalam dua tower, saat ini sudah terjual 390 unit dengan penjualan mencapai Rp160 miliar. Bagi pembeli yang membayar secara tunai, dana tersebut akan dikelola Bank UOB dan Bank Danamon dengan return of investment sekitar 6% hingga apartemen tersebut siap untuk dihuni. (Mus/S-4)

Komentar